6 Cara Merebus Telur Setengah Matang dengan Benar untuk Kuning Telur yang Creamy dan Hasil Sempurna

Selasa 13-08-2024,14:26 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

RAKYATBENGKULU.COM - Telur rebus setengah matang adalah telur yang dimasak dalam air mendidih untuk waktu yang lebih singkat dibandingkan telur rebus keras.

Telur setengah matang mengandung banyak nutrisi penting, termasuk protein berkualitas tinggi yang membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, serta vitamin dan mineral seperti vitamin B12, vitamin D, vitamin A, selenium, dan kolin, yang mendukung berbagai fungsi tubuh.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal saat merebus telur setengah matang, di mana bagian kuningnya masih sedikit cair sementara bagian putihnya padat, Rakyatbengkulu.com telah merangkum beberapa tips dari berbagai sumber.

Berikut adalah cara merebus telur setengah matang dengan benar, ialah:

BACA JUGA:Mayjen TNI Irham Waroihan Puji Kinerja Personil TMMD Ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong

BACA JUGA:Terlibat Cekcok Pasutri di Bengkulu Utara Saling Bacok, Ini Penyebabnya!

Cara Merebus Telur Setengah Matang yang Benar

1. Siapkan Telur dan Peralatan

- Telur: Gunakan telur segar untuk hasil terbaik.

- Peralatan: Panci, timer, dan wadah berisi air es atau air dingin.


6 Cara Merebus Telur Setengah Matang dengan Benar untuk Kuning Telur yang Creamy dan Hasil Sempurna--Instagram.com/ liem_julie

2. Persiapan

Tempatkan telur dalam panci dan tambahkan air dingin hingga telur terendam sepenuhnya. Ini membantu menghindari retak saat air mulai mendidih.

3. Panaskan Air

Tempatkan panci di atas kompor dengan api sedang hingga air mendidih. Hindari api terlalu besar agar air tidak mendidih terlalu cepat.

Kategori :