Cegah Stunting, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong Bagikan Makanan Tambahan

Kamis 15-08-2024,17:54 WIB
Reporter : Badri
Editor : Peri Haryadi

REJANG LEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Selain pekerjaan fisik buka jalan baru sepanjang 3.212 meter dengan lebar 8 meter program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong telah selesai.

Satgas TMMD Kodim 0409/Rejang Lebong juga turut membantu mencegah stunting dengan cara memberikan makanan tambahan bergizi untuk bayi dibawah 5 tahun atau Balita di Desa Belumai 1 dan Belumai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).


Cegah Stunting, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong Bagikan Makanan Tambahan.--

Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong, Letkol. Arh. Mochamad Erfan Yuli Saputro melalui Pasi Teritorial, Kapten CBA Arif Purwoko menuturkan, selain memberikan paket PMT bergizi yang berupa susu dan biskuit, pihaknya juga melakukan upaya lain.

Adapaun upaya lain yang dilakukan sebelumnya yakni memberikan penyuluhan tentang stunting kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memahami dan mencegah stunting sejak dini.


Cegah Stunting, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong Bagikan Makanan Tambahan.--

"Selain sosialiasi dan penyuluhan mengenai Stunting, Satgas TMMD ke-121 juga memberikan makanan tambahan bergizi untuk balita," terang Kapten CBA Arif Purwoko.

Dengan harapan, sambung Kapten CBA Arif Purwoko, pengetahuan melalui sosialiasi dan penyuluhan bisa diterapkan untuk ibu - ibu hamil dan menyusui.


--

Sehingga kebutuhan nutrisi dari balita bisa terpenuhi sehingga tidak terjadi stunting, termasuk pola hidup sehat.

"Pengetahuan mengenai stunting itu sangat penting, sehingga bisa dicegah dengan penerapan pola hidup sehat kedepannya dan diharapkan bisa dikampanyekan ke masyarakat luas," kata Kapten CBA Arif Purwoko.


Cegah Stunting, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong Bagikan Makanan Tambahan.--

Sementara itu, untuk progres kegiatan fisik sasaran TMMD saat ini sendiri sudah hampir rampung seluruhnya.

Bahkan pembukaan jalan sepanjang 3,2 kilometer yang menembus Desa Belumai I sudah 100 persen.


--

Kategori :