Namun, jika kondisi sering datang terlambat ini terlalu sering terjadi, ini berisiko menjadi masalah serius ke depannya.
Selain ini dapat dikatakan tidak sopan, terlambat masuk kerja juga dapat memperlambat kinerja seluruh perusahaan.
Dan jika terus saja terjadi dalam jangka panjang, hal ini berujung pada pemutusan hubungan kerja.
2. Bergosip tentang Rekan Kerja
Gosip memang selalu ada di mana-mana, tak terkecuali di tempat kerja sekali pun.
Karena itu, sebaiknya hindarilah terlibat dalam gosip apa pun yang ada di tempat kerjamu, meski itu tidak berhubungan denganmu.
BACA JUGA:Jaga Kesehatan Mental, 8 Cara Sederhana Atasi Monday Blues Saat Bekerja
BACA JUGA:6 Tanda Kamu Tidak Cocok dengan Pekerjaan Saat Ini, Termasuk Kurangnya Motivasi
Ikut membahas kehidupan pribadi orang lain atau dengan sengaja menjelek-jelekkan reputasi rekan kerja merupakan perbuatan yang tidak etis dan sikap karyawan yang buruk.
Selain itu, kondisi ini juga membuang-buang waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat dan berharga.
3. Asik Telponan dan Bermain Media Sosial
Kebiasaan asik telponan dan bermain media sosial di tengah jam kerja baiknya juga dapat kamu hindari.
Selain karena kurang beretika, kondisi ini bisa menjadi masalah bagi dirimu, apalagi jika kebiasaan tersebut dipantau oleh rekan kerja yang tidak menyukaimu.
Maka ia dengan mudah menyebarkan kejelekanmu pada orang lain, termasuk pada atasan.
BACA JUGA:Selain Bagi-bagi Jajanan Pasar Saat Resign Kerja, Ini 7 Ide Makanan yang Dapat Jadi Pilihan
BACA JUGA:Dijadikan Penilaian, Ini 7 Kesalahan Bahasa Tubuh saat Interview Kerja yang Tidak Disadari