Kampanye Keselamatan Berkendara di Sumatera Utara, Guru PAUD dan TK Hadirkan Kreativitas

Kamis 22-08-2024,19:44 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM - Guru anak usia dini di wilayah Sumatera Utara, khususnya di Medan, menunjukkan kreativitasnya dalam mengedukasi keselamatan berkendara melalui berbagai cara yang seru dan menyenangkan.

Mereka mengikuti ajang Edufest Figur #Cari_aman Astra Honda yang diadakan Yayasan AHM bekerja sama dengan PT Indako Trading Coy, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Medan dan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Bidang Pembinaan PAUD & PNF Kota Medan.

Pada ajang tersebut, guru PAUD dan TK menunjukkan kreativitas mereka dalam membuat role play edukasi menggunakan boneka tangan, membuat alat peraga dari karton bekas, membuat rambu lalu lintas mini di sekolah, dan membuat modul pembelajaran secara mandiri.

BACA JUGA:Honda Beat Hanya Rp2,05 Juta, Langsung Bisa Dibawa Pulang: Simak Lengkapnya di Sini

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Convoy Merdeka

Dengan demikian, anak-anak usia dini dapat memahami keselamatan berkendara dengan cara yang menyenangkan.

Selain itu, Yayasan AHM juga memberikan apresiasi kepada peserta Edufest Figur #Cari_aman Astra Honda yang dinilai dalam 3 faktor utama.

Yakni penilaian praktik menggunakan Honda Riding Trainer (HRT), praktik mengajar dengan menggunakan alat peraga, dan simulasi mengajar safety riding untuk anak usia dini.

Apresiasi tersebut berupa uang tunai dan donasi 5 push bike dan 5 set riding gear untuk digunakan sekolah PAUD dan TK.

BACA JUGA:Paket Agustus Hemat Tiada Lawan dari Astra Motor Bengkulu, Ini Keuntungan Beli Honda Scoopy dan Vario 125

BACA JUGA:Honda DBL Rayakan Tahun ke-17, Kompetisi Basket Pelajar Terbesar Siap Gebrak Indonesia

"Kami merasa sangat bersyukur dan senang sekali mendapatkan pengalaman baru terkait edukasi etika budaya berlalu lintas. Kegiatan ini menjadi bekal saya untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara yang menyenangkan bagi anak-anak," ujar Tuti Syahyuni, S.P., S.Pd, M.Psi dari TK Swasta Aminah Hamdi sebagai peraih juara 1 pada ajang ini.

Edufest Figur #Cari_aman Astra Honda telah berlangsung sejak Februari 2024 dan telah melibatkan para tenaga pengajar usia dini dari wilayah Sumatera Utara.

Mereka mendapatkan berbagai pelatihan edukasi keselamatan berkendara bagi anak usia dini dan juga mendapatkan pembekalan metode pengajaran etika budaya berlalu lintas yang kreatif dan menyenangkan bagi anak didik usia dini.

BACA JUGA:Servis Motor Honda di AHASS Tanpa Antre, Begini Caranya

Kategori :