10 Ide Ruang Tamu Modern Minimalis yang Mudah Diterapkan untuk Hunian

Jumat 23-08-2024,08:33 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

RAKYATBENGKULU.COM - Konsep desain ruang tamu minimalis modern menggabungkan prinsip minimalisme dengan estetika modern.

Tujuan utamanya adalah menciptakan ruang yang fungsional, bersih, dan terorganisir dengan elemen-elemen yang sederhana namun elegan.

Kali ini, RakyatBengkulu.com telah merangkum 10 ide ruang tamu minimalis modern yang mudah diterapkan, lengkap dengan cara-caranya.

Temukan bagaimana Anda bisa menciptakan ruang tamu yang bersih, elegan, dan fungsional melalui ide-ide berikut ini:

BACA JUGA:13 Ide Kamar Mandi Minimalis Modern yang Mudah Ditiru

BACA JUGA:Shio yang Diprediksi Sial di Tahun Ular Kayu 2025: Apa yang Harus Kamu Waspadai?

1. Palet Warna Netral

Menggunakan warna netral seperti putih, abu-abu, atau beige untuk menciptakan kesan luas dan bersih, pilih warna cat netral untuk dinding. Gunakan cat matte untuk hasil akhir yang halus.

Pilih furnitur dalam warna yang serupa, seperti sofa putih atau abu-abu, tambahkan aksen warna dengan bantal, karpet atau aksesori kecil dalam warna netral untuk keselarasan.

2. Furnitur dengan Desain Sederhana

Memilih furnitur dengan garis-garis bersih dan desain minimalis, pilih sofa dengan desain ramping dan kaki yang terlihat, seperti sofa tanpa lengan.

Gunakan meja kopi dengan bentuk geometris sederhana, seperti meja berbentuk persegi atau bulat dengan material seperti kaca atau kayu, pilih kursi tambahan yang memiliki desain sederhana, tanpa pola atau ornamen yang rumit.

BACA JUGA:Gaya Keren untuk Rumah Kamu! Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Modern

BACA JUGA:Ingin Mendekorasi Ruang Tamu? Ini Ide Warna Cat Ruang Tamu Menciptakan Suasana Nyaman

3. Penyimpanan Tersembunyi

Kategori :