Dihujat Netizen, Raffi Ahmad Buat Klarifikasi Mengawal Putusan MK

Sabtu 24-08-2024,13:06 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

RAKYATBENGKULU.COM - Raffi Ahmad baru-baru ini menghadapi kritik tajam dari netizen setelah banyak followernya meng-unfollow akun media sosialnya. 

Kontroversi ini bermula ketika Raffi tidak menyuarakan dukungannya terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai syarat pencalonan kepala daerah 2024, yang sempat dibahas oleh DPR RI. 

Berbeda dengan beberapa selebriti lain yang turun ke jalan untuk mengawal undang-undang Pilkada, Raffi memilih untuk tidak bersuara. 

Karena kedekatannya dengan penguasa, banyak netizen merasa kecewa dan semakin geram, hingga melakukan hujatan dan meng-unfollow akun Instagramnya.

BACA JUGA:7 Tanda Keterlambatan Perkembangan Anak Usia 5 Tahun, Orang Tua Perlu Amati!

BACA JUGA:Harumkan Bengkulu, IKWI Provinsi Bengkulu Juara Pertama Lomba Masak Kreasi Rasa Nusantara di Porwanas Kalsel

Menanggapi hujatan tersebut, Raffi Ahmad akhirnya memberikan klarifikasi melalui akun Instagramnya. 

Ia menulis, "Assalamualaikum wr wb.. dengan segala hormat untuk masyarakat Indonesia. Terhadap problematika yang sedang berjalan saya secara personal mendukung, menghormati dan mengawal bagaimana putusan MK."

Raffi juga menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia mengharapkan kontribusi suaranya dalam mendukung keputusan MK, yang dianggap penting untuk negara. 

Selain itu, Raffi mengapresiasi aksi para pengunjuk rasa, menyatakan, "Saya sangat menghargai teman-teman yang sudah bersuara dan turun ke jalan. Teman-teman semua luar biasa atas support dan kepedulian terhadap bangsa yang kita cintai ini. Mari kita terus menyuarakan dan mengawal ini dengan cara kita masing-masing."

BACA JUGA:8 Manfaat Mengonsumsi Kopi Hitam Tanpa Gula atau Pemanis Tambahan

BACA JUGA:9 Manfaat Menggunakan Toren Air untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Raffi menambahkan bahwa setiap orang memiliki cara berbeda dalam berpartisipasi dalam demokrasi.

Sebagai seorang influencer dengan banyak penggemar dan follower, suaranya dianggap signifikan. 

"Saya yakin apapun yang kita lakukan memiliki tujuan yang sama yaitu demi keutuhan NKRI dan martabat demokrasi," tegasnya.

Kategori :