Pemprov Bengkulu Pastikan Akses Kesehatan Gratis untuk Seluruh Warga

Senin 26-08-2024,19:48 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemprov Bengkulu berkomitmen menjamin akses kesehatan gratis untuk seluruh warga, sehingga penduduk Bengkulu dapat memiliki kualitas kehidupan yang layak dari sisi kesehatan.

"Kami telah menjamin bahwa setiap warga Bengkulu, tanpa terkecuali, berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak tanpa biaya melalui BPJS Kesehatan. Cukup hanya pakai KTP/KK bisa berobat gratis," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dikutip antaranews.com, Senin, 26 Agustus 2024.

Menurutnya, program layanan kesehatan gratis ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bengkulu dengan memberikan akses kesehatan yang layak dan tidak ada lagi hambatan dalam mendapatkan akses kesehatan.

BACA JUGA:Waspada, Rabies Mengintai: 2 Ekor Anjing Gigit 3 Warga Masih Berkeliaran

BACA JUGA:Pengguna QRIS di Bengkulu Tumbuh 38 Persen dengan Fokus pada Generasi Muda

"Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat, sehingga tidak ada lagi yang perlu khawatir untuk berobat," katanya.

Program ini hasil dari kerja sama yang solid antara Pemprov Bengkulu dengan seluruh bupati dan wali kota.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh bupati dan wali kota yang telah bekerja sama untuk mewujudkan program ini. Tanpa dukungan mereka, program ini tidak akan berjalan sebaik sekarang," ucap Gubernur Rohidin.

Salah satu keunggulan dari program tersebut adalah fleksibilitas yang diberikan kepada masyarakat. Masyarakat tetap mendapatkan layanan kesehatan gratis meski belum memiliki kartu BPJS, memiliki tunggakan, atau kehilangan kartu.

BACA JUGA:Resep Ayam Goreng Mentega ala Chef Devina Hermawan, Cocok untuk Bekal Sekolah Anak yang Lezat

BACA JUGA:7 Cara Memutihkan Kulit Ketiak Menggunakan Bahan Alami, Ketiak Putih dalam Sekejap

"Seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS wajib melayani masyarakat, apapun kondisinya. Ini adalah hak dasar setiap warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Rohidin.

Gubernur Rohidin berharap masyarakat Bengkulu semakin sehat dan tidak ada lagi hambatan dalam mendapatkan akses kesehatan.

"Kami ingin memastikan bahwa tidak ada lagi warga Bengkulu yang merasa terbebani untuk berobat. Kesehatan adalah prioritas utama kami," ujarnya.

Kategori :