PDI Perjuangan Resmi Dukung Pasangan Teddy-Gustianto dalam Pilkada Seluma 2024, Sudah Serahkan B1 KWK

Selasa 27-08-2024,20:36 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Misteri ke mana arah dukungan PDI Perjuangan dalam Pilkada Seluma akhirnya terungkap.

Partai berlambang banteng moncong putih ini telah resmi memberikan dukungannya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, Teddy Rahman, SE, MM, dan Drs. H. Gustianto.

Dukungan ini diwujudkan melalui penyerahan form B1 KWK, yang menjadi bukti persetujuan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan terhadap pencalonan Teddy Rahman dan Gustianto.

Formulir penting tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto.

BACA JUGA:Pasangan Gusnan-Paman Ii Resmi Daftar Pilbup Bengkulu Selatan dengan Atribut Tradisional Serindak

BACA JUGA:BPBD Mukomuko Minta Warga Waspadai Gempa Megatrust

Teddy Rahman, melalui Liaison Officer (LO)-nya, Zelig Ilham Hamka, membenarkan hal ini.

"Alhamdulillah form B1KWK-nya sudah keluar dan ini akan kita gunakan saat mendaftar ke KPU Kabupaten Seluma pada Rabu sore 28 Agustus 2024," jelas Zelig dikutip KORANRB.ID.

Senada dengan Zelig, calon wakil bupati Seluma yang juga petahana, Drs. H. Gustianto, mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan telah mengumumkan dukungan ini sejak pekan lalu melalui kanal YouTube resmi partai.

Namun, mereka baru akan mempublikasikannya setelah menerima bukti fisik form B1 KWK tersebut.

BACA JUGA:Mukomuko Koordinasi dengan PJN untuk Atasi Jalan Putus Akibat Banjir

BACA JUGA:Resep Bakmi Goreng Ala Chef Devina Hermawan, Rasa Otentik Restoran Chinese

"Kemarin kita masih menunggu fisiknya diterima, karena jika hanya melalui tayangan video rasanya masih kurang pas untuk kita sampaikan," ujar Gustianto.

Dengan dukungan dari PDI Perjuangan, pasangan Teddy-Gustianto kini telah mendapatkan dukungan dari lima partai politik, yakni Nasdem (3 kursi), Perindo (1 kursi), Demokrat (1 kursi), PAN (3 kursi), dan PDI Perjuangan (3 kursi), dengan total 11 kursi.

Dalam Pemilu sebelumnya, partai-partai pendukung ini berhasil meraih suara dengan total, Nasdem 11.663 suara, Perindo dengan 9.704 suara, Demokrat dengan 9.732 suara, PAN dengan 10.638 suara, dan PDI Perjuangan dengan 11.354 suara.

 

Kategori :