Kapolda Bengkulu Resmikan Rumah Baru untuk Warga Lewat Program Bedah Rumah

Kamis 29-08-2024,20:30 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Program Bedah Rumah yang digagas oleh Polda Bengkulu kembali membawa kebahagiaan bagi warga setempat.

Kali ini, kegembiraan tersebut dirasakan oleh keluarga Bapak Wiwid Herwansyah, yang tinggal di Jl. Bumi Ayu 5 Gang Pusaka 2 RT 05/02 Kelurahan Bumi Ayu Selebar.

Pada Kamis 29 Agustus 2024, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si., secara langsung meresmikan rumah baru milik Pak Wiwid.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim, Irwasda Polda Bengkulu, perwakilan BAZNAS Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu, PT. REI, serta Pelindo.

BACA JUGA:Tega! Ayah Tiri Rudapaksa Anak Tirinya yang Masih Berstatus Pelajar

BACA JUGA:Yuk Kenalan dengan Amanda, Teman Bicara yang Dapat Diandalkan dari Astra Motor

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa program bedah rumah ini merupakan hasil dari kolaborasi antara Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Polda Bengkulu, BAZNAS Provinsi Bengkulu, PT. REI, Pelindo dan berbagai donatur lainnya.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga program bedah rumah Polda Bengkulu dapat berjalan dengan lancar. Semoga kedepannya program ini dapat menjadi contoh untuk membantu sesama," ujar Kapolda Bengkulu.

Program bedah rumah yang diinisiasi oleh Polda Bengkulu telah memberikan manfaat selama hampir dua tahun terakhir.

Puluhan rumah layak huni telah dibangun bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Rohidin-Meriani Janji Wujudkan Bengkulu Tanpa Kenaikan Pajak dan Lindungi Simbol-simbol Sejarah

BACA JUGA:Shio Kambing di Tahun Ular Kayu 2025: Cara Mengatasi Ketidakpastian Karier

"Saya mendukung kelanjutan program ini agar selalu berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan program ini dapat bermanfaat bagi kita semua," tambah Kapolda.

Camat Kampung Melayu, mewakili keluarga Pak Wiwid, juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Ia menambahkan bahwa Pak Wiwid termasuk warga yang sebelumnya belum memiliki rumah layak huni, sehingga program bedah rumah ini sangat tepat sasaran.

 

Kategori :