10 Cara Merawat Rambut Tetap Sehat, Bebas Rontok hingga Ketombe Parah

Senin 02-09-2024,13:09 WIB
Reporter : Dian Artika
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM – Rambut yang sehat ditandai dengan rambut yang berkilau, permukaan yang halus, tidak bercabang dan mudah disisir. Bagaimana cara merawat rambut agar tetap sehat?

Rambut sebagai mahkota bagi sebagian wanita adalah hal yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Merawat rambut juga bukan hanya untuk menunjang penampilan, akan tetapi sebagai bentuk merawat kulit kepala.

Ada banyak permasalahan rambut, mulai dari bercabang, rontok, kering, patah, mengembang, bahkan ketombe parah. Ini cara merawat rambut tetap sehat, dikutip dari channel YouTube Mega We Care Indonesia.

1. Pilih Waktu Keramas yang Tepat

Waktu untuk keramas setiap orang itu berbeda-beda tergantung pada jenis rambut seseorang itu. Pada rambut normal, umumnya keramas dapat dilakukan dua hingga tiga kali dalam kurun waktu seminggu.

BACA JUGA:Prediksi Keberuntungan Shio Kambing di 2025: Peluang & Tantangan di Tahun Ular Kayu

BACA JUGA:Prospek Karier Shio Kambing dan Naga di Tahun Ular Kayu 2025: Sukses atau Waspada?

Namun untuk rambut berminyak, kamu disarankan untuk keramas secara rutin agar rambut kamu tetap lembab, tidak bau, dan lepek.

Sedangkan bagi kamu yang memiliki rambut keriting, usahakan jangan sering keramas agar rambut kamu memiliki kelembaban yang rendah dan membuatnya mudah kering.

2. Pilih Perawatan Rambut yang Cocok

Pilih sampo, hairmask, dan conditioner yang mengandung bahan yang cocok untuk jenis rambut kamu.

Sebagai contoh bagi kamu yang memiliki ketombe, kamu bisa menggunakan produk produk anti ketombe, atau bagi yang memiliki rambut rontok bisa gunakan pruduk produk yang mengandung ginseng agar akar rambut mu tetap kuat.

BACA JUGA:Keuangan Shio Kambing dan Naga 2025: Tips Jitu Mengelola Finansial di Tahun Ular Kayu

BACA JUGA:Ramalan Cinta Shio Naga di Tahun 2025: Waktu yang Tepat untuk Bertindak?

3. Sisir dan Pilih Sisir yang Benar

Kategori :