Aksi Menegangkan Maarten Paes, Amankan Gawang Timnas Indonesia dari Penalti

Jumat 06-09-2024,17:50 WIB
Reporter : Hendri Saputra
Editor : Febi Elmasdito

RAKYATBENGKULU.COM – Maarten Paes, kiper keturunan Indonesia-Belanda, mencatatkan debut gemilang bersama Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam laga imbang 1-1 melawan Timnas Arab Saudi, Paes melakukan beberapa penyelamatan penting yang membuat Timnas Indonesia terhindar dari kekalahan.

Performa Maarten Paes sangat menentukan dalam pertandingan ini, terutama mengingat Timnas Arab Saudi diunggulkan.

Paes, yang lahir di Nijmegen, Belanda, dengan garis keturunan Indonesia dari neneknya yang berasal dari Kediri, Jawa Timur, tampil luar biasa dengan melakukan penyelamatan krusial.

BACA JUGA:Atta Halilintar Lapor ke Polisi Terkait Isu Fitnah Menikah Siri dengan Ria Ricis

BACA JUGA:Fakta Menarik Pertandingan Timnas Indonesia versus Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Salah satu momen heroik Maarten Paes adalah saat ia berhasil menepis tendangan penalti dari kapten Arab Saudi, Salem Al-Dawsari.

Penyelamatan ini, bersama dengan beberapa aksi penting di akhir pertandingan, membantu Indonesia meraih hasil imbang 1-1.

Paes dinobatkan sebagai "Man of the Match" berkat performanya yang mengesankan dan mendapat pujian dari media internasional.

Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia, Maarten Paes bermain untuk FC Dallas di Major League Soccer (MLS) sejak 2022.

BACA JUGA:Arafah Rianti Menangis Haru Menerima Hadiah Spesial dari Steven Wongso Senilai Rp 95 Juta

BACA JUGA:Air Bersih Siap Minum, Kereta Otonom, Hingga Smart Home Hadir di IKN

Ia juga sempat membela Timnas Belanda di level U-19 hingga U-21 sebelum memutuskan untuk membela Indonesia di tingkat senior.

Kehadiran Maarten Paes disambut antusias oleh penggemar Timnas Indonesia.

Pengalamannya bermain di liga-liga top Eropa dan Amerika Serikat diharapkan dapat meningkatkan kualitas permainan Indonesia, terutama di sektor pertahanan.

 

Kategori :