Bikin Haru! Medali Emas PON XXI Dipersembahkan I Kadek Pasek Karisna untuk Mendiang Pelatih

Rabu 11-09-2024,22:41 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM - Atlet judo atau judoka dari kontingen Jawa Barat I Kadek Pasek Karisna mempersembahkan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 yang diraih di nomor -90 kilogram putra untuk mendiang pelatihnya.

"Emas ini saya persembahkan untuk pelatih saya yang udah almarhum," kata Kadek di Banda Aceh dikutip antaranews.com pada Rabu, 11 September 2024.

Medali emas ini menjadi yang pertama diperolehnya setelah mengikuti ajang PON sebanyak empat kali atau sejak PON XVIII Riau 2012 dimana sebelumnya ia selalu mendapat perak.

Kadek bercerita, mendiang pelatihnya bermimpi untuk melihat dirinya dikalungi medali emas pada ajang olahraga multi cabang tingkat nasional itu.

BACA JUGA:11 Provinsi Termasuk Bengkulu Perebutkan Medali di Cabang Olahraga Bola Tangan PON, Ini Daftar Lengkapnya

BACA JUGA:Bukan Jaminan, 5 Tanda Hubungan Mengalami Keretakan Meski sudah Terjalin Lama

Namun, hingga akhir hayatnya sang pelatih belum sempat melihat momen bahagia tersebut.

Judoka yang juga anggota Korps Brigade Mobil (Korbrimob) Polri itu mengutarakan banyak ucapan terima kasih kepada mendiang pelatih karena telah mengantar hingga berada di titik saat ini yakni juara PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Untuk almarhum pelatih saya, terima kasih banyak, banyak-banyak terima kasih," ujarnya.

Tak ketinggalan, Kadek juga mempersembahkan medali emas untuk orang tua, istri dan calon anaknya yang akan lahir pada tahun depan.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Perbaiki 23 Rumah Tidak Layak Huni, Bantu Masyarakat Tidak Mampu

BACA JUGA:Momen Spesial, Ini 7 Alasan Memilih Prewed Outdoor yang Jarang Diketahui

Setelah PON XXI, judoka berusia 29 tahun itu berambisi untuk bertanding di ajang olahraga internasional SEA Games.

Kadek berhasil meraih emas di cabang olahraga judo nomor -90 kilogram putra setelah mengalahkan perwakilan Bali, I Made Sastra Dharma di pertandingan final. Dengan begitu, Made menempati posisi kedua atau medali perak.

Di kelas yang sama, judoka Willi Pratama dari Sumatera Utara menempati posisi ketiga dan Moses Manuputty dari Papua Barat Daya menempati posisi keempat sehingga mereka menerima medali perunggu.

Kategori :