HONDA

Selamat! Atlet Anggar Aceh Sabet Emas Sabel Perorangan Putra PON XXI di Hari Pertama

Selamat! Atlet Anggar Aceh Sabet Emas Sabel Perorangan Putra PON XXI di Hari Pertama

Pada hari pertama atlet anggar Aceh sabet emas sabel perorangan putra PON XXI.--ANTARA/Rizka Khaerunnisa

RAKYATBENGKULU.COM - Kontingen Provinsi Aceh menyabet medali emas melalui atlet Indra Agus Setiawan di hari perdana pertandingan anggar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Anggar Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu malam.

Dalam partai final, Indra melawan atlet anggar Jateng Muhammad Angga Maulana dengan selisih skor terpaut jauh, yakni 15-6. Indra berhasil meraih kemenangan dengan cukup mulus sejak babak pertama pertandingan.

“Mungkin karena kita tuan rumah. Jadi, pendukung-pendukung inilah yang buat saya tetap semangat,” kata Indra ketika ditanya wartawan apa yang membuatnya sangat mudah mengalahkan lawan.

Indra mengaku, ini merupakan medali emas pertamanya. Setelah menyabet medali emas pada nomor sabel perseorangan, Indra akan berlaga kembali untuk nomor sabel beregu pada Sabtu, 14 September 2024.

BACA JUGA:Bikin Haru! Medali Emas PON XXI Dipersembahkan I Kadek Pasek Karisna untuk Mendiang Pelatih

BACA JUGA:11 Provinsi Termasuk Bengkulu Perebutkan Medali di Cabang Olahraga Bola Tangan PON, Ini Daftar Lengkapnya

Adapun Angga pada PON XX Papua meraih perunggu untuk sabel putra perorangan. Pada PON kali ini, Angga selangkah naik tingkat berkat medali perak yang diraihnya.

Untuk medali perunggu bersama pada nomor yang sama diraih oleh Muhammad Zuhdi dari Riau dan Saidinanda Mulkan dari Aceh.

Saidinanda sempat mengalami cedera ketika berhadapan dengan sesama kontingen Aceh, Indra. Pertandingan antara Indra dan Saidinanda pun diputuskan untuk tidak dilanjutkan dengan catatan skor akhir 11-7.

Pada Rabu di tempat yang sama juga berlangsung pertandingan nomor floret perorangan putri hingga malam hari.

BACA JUGA:Bukan Jaminan, 5 Tanda Hubungan Mengalami Keretakan Meski sudah Terjalin Lama

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Perbaiki 23 Rumah Tidak Layak Huni, Bantu Masyarakat Tidak Mampu

Cabang olahraga anggar pada PON XXI mempertandingkan 12 nomor untuk putra dan putri. Nomor untuk kategori putra antara lain sabel perorangan, floret perorangan, degen perorangan, sabel beregu, floret beregu, dan degen beregu.

Begitu pula nomor untuk kategori putri antara lain sabel perorangan, floret perorangan, degen perorangan, sabel beregu, floret beregu, dan degen beregu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: