Hasil China Open 2024: Anthony Ginting Berhasil Mengalahkan Rival Bebuyutan Chico di 16 Besar

Selasa 17-09-2024,19:49 WIB
Reporter : Reynov Yeheskiel Girsang
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM - Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak 16 besar China Open 2024.

Kemenangan itu didapat setelah Ginting berhasil mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dibabak pertama dalam merebut tiket 16 besar dengan skor 21-18, 21-17 pada Selasa, 17 September 2024 siang.

Meski hanya dua game saja, kemenangan Anthony Ginting atas Chico Aura ini tidaklah mudah. Sebab, kedua pemain bertarung dengan cukup ketat, baik saat game pertama maupun game kedua dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Centre Gymnasium, Changzhou, Tiongkok.

"Hari ini pertandingan yang cukup ketat melawan Chico. Skornya kejar-kejaran, jarak antar poin walau sempat unggul jauh atau tertinggal jauh tetap sama-sama tidak putus asa," kata Ginting dikutip antaranews.com.

BACA JUGA:7 Sikap Menyeimbangkan antara Karier, Keluarga, dan Diri Sendiri

BACA JUGA:Tak Hanya Efisien dan Modern, Ini 10 Keunggulan Menggunakan Lampu LED di Rumah

Anthony Ginting pun mengakui hal itu. Ia dan Chico sempat terlibat dalam kejar mengejar angka dan saling berbalas unggul demi merebut tiket 16 besar.

Pada game pertama misalnya, Chico sempat unggul hingga 10-8. Namun, Ginting mampu membalikkan keadaan setelah jeda interval dan memenangkan game pertama menjadi 21-18.

Karena ginting mengakui mereka sudah saling mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing, sehingga strategi mengatasi kondisi lapangan menjadi kunci memenangkan pertandingan ini.

"Lapangan di sini hampir sama dengan Hong Kong Open kemarin, ada kalah-menang angin juga walau laju shuttlecock agak berbeda sedikit. Saya mengingat lagi waktu di Hong Kong seperti apa, cara berpikir, cara bermainnya plus lebih dijaga fokus dan ketenangannya," papar Ginting.

BACA JUGA:6 Sikap Tepat Saat Menghadapi Cobaan Hidup yang Kian Berat

BACA JUGA:10 Manfaat Mengonsumsi Buah Matoa, Menjaga Keseimbangan Gula Darah dan Lainnya

Chico memuji penampilan Ginting yang lebih siap, ketika dia justru berusaha mengembalikan kepercayaan dirinya usai dari perlombaan French Open 2024.

"Kami latihan bersama. Hanya Ginting memang lebih siap," kata Chico. "Hasil saya setelah French Open 2024 memang tidak bagus tapi saya mau terus berusaha bangkit," lanjutnya.

Meski demikian Chico kalah, namun ia sudah memberikan penampilan yang sangat baik dan maksimal dari dia dan juga sudah memberikan permainan yang sangat indah. 

Kategori :