Hasil China Open 2024: Anthony Ginting Berhasil Mengalahkan Rival Bebuyutan Chico di 16 Besar

Selasa 17-09-2024,19:49 WIB
Reporter : Reynov Yeheskiel Girsang
Editor : Heri Aprizal

Dengan hasil ini, Anthony Ginting berhak ke babak kedua atau 16 besar. Ia selanjutnya akan melawan andalan tuan rumah, yaitu Shi Yu Qi yang juga tunggal putra ranking satu dunia.

BACA JUGA:Pria Paruh Baya di Arga Makmur Diserang dengan Celurit, Pelaku Tetangga Sendiri

BACA JUGA:BKPSDM Kota Bengkulu Pastikan 1.460 Pelamar CPNS Memenuhi Syarat Administrasi

Shi Yu Qi bukanlah lawan baru untuk Anthony Ginting. Malah, pemain unggulan pertama turnamen tersebut termasuk menjadi salah satu musuh bebuyutannya. Mereka sejauh ini tercatat sudah 11 kali bentrok.

Hanya saja, rekor Anthony Ginting inferior setiap berjumpa dengan Shi Yu Qi hanya lah dua kali memiliki kemenangan dalam 11 pertmuannya dengan Shi Yu Qi pemain bulutangkis asal China tersebut.

Di mana kemenangan dua kali tersebut pada saat mereka bertemu di perlombaan BWF World Tour Finals 2023 dan Thomas Cup 2024.

Sementara itu di cabang ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin akan bersiap menghadapi wakil ganda putra Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin untuk merebut tiket 16 besar lainnya.

BACA JUGA:Sekam Padi: Manfaat dan Kegunaannya untuk Pertumbuhan Tanaman

BACA JUGA:Bapenda Kota Bengkulu Siapkan Aplikasi Bayar Pajak untuk Permudah Masyarakat

Di perlombaan China Open ini, Indonesia hanya mengirimkan atletnya berjumlah 10 atlet. Di cabang Tunggal Putra ada Jonatan Christie dan Anthony Ginting, sementara itu di cabang Tunggal putri hanya ada Gregoria Mariska yang menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia 

Di pasangan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang menjadi wakil sektor di ganda campuran 

Selain Fikri/Daniel, di sektor ganda putra Indonesia diwakili oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kategori :