DISUKA Siap Lestarikan Adat Budaya Bengkulu

Rabu 18-09-2024,19:50 WIB
Reporter : Peri Haryadi
Editor : Peri Haryadi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bakal calon Wakil Walikota Bengkulu, Sukatno, yang mendampingi Dani Hamdani, mengunjungi Yayasan Seni Tari Beladiri Cakar Harimau Bengkulu. 

Dalam kunjungannya, Sukatno disuguhkan berbagai aksi beladiri dan tarian khas Bengkulu yang kini mulai dilupakan oleh masyarakat setempat.


Diantara misi DISUKA Siap Lestarikan Adat Budaya Bengkul.--ist/rakyatbengkulu.com

Melihat beragam seni budaya yang ditampilkan, Sukatno menyatakan keinginannya untuk memperkenalkan kesenian tari beladiri ini kepada masyarakat luas. 

Ia berkomitmen untuk melestarikan budaya Bengkulu jika dirinya dan Dani Hamdani diberi amanah untuk memimpin Kota Bengkulu.

BACA JUGA:88 Desa di Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara Terima Dana Insentif Desa 2024

BACA JUGA:72 Desa di Mandailing Natal Sumatera Utara Terima Dana Insentif Desa 2024

“Ternyata Bengkulu kaya dengan kekayaan budaya yang masih terpencar-pencar. Jika kami diberi amanah oleh Allah SWT, kami akan mengumpulkan dan memberikan wadah untuk mengenalkan bahwa Bengkulu memiliki beragam seni budaya,” ujar Sukatno.

Pendiri Yayasan Budaya Seni Tari Beladiri Cakar Harimau, Raden, berharap gagasan pasangan Dani Hamdani dan Sukatno tidak hanya memperkenalkan budaya Bengkulu tetapi juga mempertahankannya. 

BACA JUGA:73 Desa di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Terima Dana Insentif Desa Tahun 2024

BACA JUGA:50 Desa di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Terima Dana Insentif Desa Tahun 2024

“Harapan ke depannya, seni budaya tradisi Bengkulu dapat dikembangkan dan dilestarikan sebagai adat istiadat asli dari Bengkulu,” kata Raden.

Kategori :