5 Makanan Ini Bisa Sebabkan Bau Badan, Jangan Konsumsi Berlebihan

Minggu 29-09-2024,13:35 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM - Bau badan merupakan sesuatu yang membuat kalian tampil tidak percaya diri apalagi harus berinteraksi dengan orang lain.

Berikut ini 5 makanan yang sebabkan bau tidak sedap pada badan Anda. Maka dari itu lebih baik jangan dikonsumsi secara berlebihan Salah satunya yaitu bawang-bawangan.

Dari dahulu dipercaya sekali oleh nenek moyang bahwa jika mengkonsumsi bawang-bawangan secara berlebihan akan berefek pada bau badan Anda sehingga orang-orang enggan untuk mendekati.

Ini menjadi salah satu masalah yang dapat mengganggu aktivitas anda dalam kegiatan sehari-hari apalagi harus berinteraksi dengan orang lain hingga tampil tidak percaya diri.

BACA JUGA:Top 3 Shio yang Paling Ambisius di Tahun Ular Kayu 2025, Siapkah Mereka Hadapi Tantangan?

BACA JUGA:8 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Ketika Berjerawat, Paling Banyak dari Olahan Tepung

Berikut ini 5 makanan sebab dan bau badan baiknya untuk tidak dikonsumsi secara berlebihan dikutip dari akun Instagram healthi.id :

1. Bawang bawangan

Dari dahulu dipercaya sekali bawang-bawangan dapat mempengaruhi bau badan Anda hal ini dikarenakan bawang tersebut mengandung senyawa belerang yang tinggi.

Di mana belerang sendiri menghasilkan senyawa volatil seperti sulfur dioksida yang keluar dari pori-pori kulit inilah yang menyebabkan bau yang kurang sedap pada tubuh anda.

2. Makanan berlemak dan gorengan

Ternyata makanan berlemak dan gorengan juga tidak baik untuk dikonsumsi secara berlebihan karena dapat meninggalkan efek yang sangat berpengaruh pada bau badan Anda.

BACA JUGA:4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan, Salah Satunya Sering Dilakukan Kaum Pria

BACA JUGA:7 Dampak Negatif Makan Daging Berlebihan: Termasuk Bau Mulut yang Mengganggu

Dikarenakan makanan berlemak tersebut dan gorengan memiliki waktu yang sangat lama dalam proses pencernaannya Hal inilah yang dapat menyebabkan bau tidak sedap pada keringat anda.

Kategori :