Resep Pepes Ayam Kemangi Ala Chef Devina Hermawan yang Nikmat dan Sedap

Rabu 02-10-2024,19:13 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Heri Aprizal

Daun pisang untuk membungkus

Cara pembuatan pepes ayam kemangi

Pertama yang dapat Anda lakukan adalah melakukan Marinasi ayam dengan perasan jeruk nipis, garam dan merica, aduk rata, diamkan beberapa saat hingga bumbunya meresap.

Blender lengkuas, kunyit, kemiri, bawang putih, bawang merah, cabai rawit dengan sedikit minyak hingga halus untuk dijadikan bahan tumisan.

BACA JUGA:61 Desa di Kabupaten Indramayu Jawa Barat Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024, Berikut Daftarnya

BACA JUGA:64 Desa di Kabupaten Majalengka Jawa Barat Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024

Tumis bumbu halus di api sedang hingga wangi dan sedikit kecokelatan, tambahkan sedikit minyak bila perlu lalu matikan api jika bumbu sudah dingin atau hangat.

Masukkan ayam, garam, gula dan kaldu bubuk, aduk rata kemudian masukkan daun bawang dan daun kemangi, aduk rata sebelumnya Siapkan daun pisang terlebih dahulu.

Masukkan daun salam, serai, ayam beserta bumbu, cabai rawit dan tomat, lalu bungkus, sematkan tusuk gigi. Kukus pepes ayam kemangi selama 40 menit untuk matang merata.

Jika sudah selesai pepes ayam kemangi ala chef Devina Hermawan ini sudah bisa disajikan untuk keluarga Anda tentunya dengan bahan pelengkap lainnya berupa nasi panas.

BACA JUGA:77 Desa di Kabupaten Cirebon Jawa Barat Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024

BACA JUGA:69 Desa di Kabupaten Kuningan Jawa Barat Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024

Hidangan sajian nikmat ini dapat kalian buat untuk dikonsumsi pada saat siang hari ataupun malam hari ini akan menjadi makanan yang sangat difavoritkan bagi yang menyukai masakan dengan olahan dikukus.

Selamat mencoba resep pepes ayam kemangi ala chef Devina Hermawan ini yang tentunya ini akan menjadi sajian yang sangat dinikmati bersama keluarga Anda.

Kategori :