Kuasa Gelap, Film Bertemakan Eksorsisme Pertama di Indonesia Tayang di Bioskop

Kamis 03-10-2024,21:02 WIB
Reporter : Kharisma Rahma Amanda
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM – Dunia industri film horror di Indonesia saat ini tengah ramai dengan banyaknya film-film horror yang kini sedang tayang pada layar lebar di seluruh Indonesia.

Salah satu film yang saat ini baru saja tayang pada bioskop Indonesia adalah film yang berjudul “Kuasa Gelap”.

Dikutip melalui akun resmi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment, film Kuasa Gelap ini telah menjadi film Indonesia pertama yang menceritakan tentang adanya dua orang romo Katolik yang sedang menjalankan eksorsisme atau sebuah ritual, yakni untuk pengusiran setan dari seorang remaja perempuan. 

Film terbaru Indonesia ini diproduseri oleh Robert Ronny, dengan sutradaranya yakni Bobby Prasetyo, Sementara naskah film ini ditulis oleh Andri Cahyadi. Film ini di produksi oleh Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Tingkatkan Pengawasan untuk Cegah Cacar Monyet

BACA JUGA:Pendaftaran Penerimaan PPPK 2024 di Mukomuko Dibuka, Kuota Tersedia Sebanyak 850 Formasi

Film yang menghadirkan beberapa aktor dan juga aktris yakni seperti Astrid Tiar, Freyanashifa Jayawardana, Lukman Sardi, dan juga Jerome Kurnia yang berperan sebagai romo ini tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 3 Oktober 2024.

Film Kuasa Gelap ini diangkat dari kisah nyata yang berasal dari seorang romo atau pastor di Semarang - Jawa Tengah. Film ini membawakan cerita yang bernuansa horror dengan pergulatan spiritual dan juga mencekam. 

Film ini berfokus pada kisah seorang pastor yang tengah terlibat dalam suatu kasus eksorsisme seorang remaja yang di rasuki oleh makhluk jahat pada salah satu Gereja Katolik. 

Trailer pada film ini menampilkan seorang Jerome Kurnia sebagai romo atau pastor muda bernama Pastor Thomas dan sedang berjuang melawan roh jahat.

BACA JUGA:98 Desa di Kabupaten Aceh Timur Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024, Berikut Lengkapnya

BACA JUGA:74 Desa di Kabupaten Aceh Tenggara Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024

Trailer yang berdurasi lebih dari dua menit ini dibuka dengan dua remaja perempuan mencoba melakukan pemanggilan arwah dengan menggunakan boneka jelangkung.

Salah satu kelebihan utama pada film Kuasa Gelap ini adalah keberaniannya dalam menjadi sebuah film yang bertemakan eksorsisme pertama di Indonesia.

Yakni dengan mengambil latar cerita yang jarang diangkat dalam perfilman lokal lainnya, film ini telah membawa nuansa yang berbeda bagi para penggemar film horor yang sudah lama telah menantikan eksplorasi dengan tema keagamaan dalam film Indonesia.

Kategori :