Kalau kamu berpikir jika bekerja keras itu menguntungkan, pikiran itu kurang tepat. Bekerjalah secara cerdas.
Misalnya seperti ini, dengan menentukan prioritas dan mendelegasikan beberapa pekerjaan kepada orang lain, kamu bisa menghemat waktu dan lebih fokus pada tugas-tugas yang ada.
6. Belajar Berkata Tidak
Belajar berkata tidak, kamu boleh menolak sesuatu yang memberatkan bagi kamu. Dengan begitu kamu akan lebih terfokus pada pekerjaanmu saja dan dapat mengurangi bebanmu.
Ingatlah pada prioritasmu, kamu boleh saja membantu orang lain, namun jika tugasmu sudah selesai.
BACA JUGA:50 Desa di Kabupaten Aceh Selatan Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024, Ini Lengkapnya
BACA JUGA:Dapur Elok di Lapas Kelas IIA Bengkulu Dinobatkan Sebagai Dapur Terbaik Nasional oleh Plt. Dirjenpas
7. Miliki Tempat Kerja yang Bersih
Lingkungan yang bersih secara tidak langsung memberikan efek kesejahteraan bagi para karyawan. Jika tempat kerja yang kamu miliki bersih, hal tersebut bisa mendorong semangat kerja dan mengurangi rasa lelahmu.
Kamu bisa memulai dengan hal kecil seperti merapikan draft di atas mejamu agar tersusun rapi dan mengurangi stresmu.
8. Jangan Bawa Pekerjaan ke Rumah
Usahakan untuk selalu menyelesaikan semua tugasmu di kantor, jangan sampai membawanya ke rumah.
Ingat di rumah adalah waktumu untuk istirahat, jika kamu berani membawa pekerjaanmu ke rumah, maka itu bisa menggangu jam istirahatmu. Hal ini bisa sangat mempengaruhi tidak tercapainya work life balancemu.