Rahasia Kecantikan dari Tanaman Obat Keluarga yang Bisa Kamu Coba

Kamis 10-10-2024,07:45 WIB
Reporter : Neni Anggraeni
Editor : Peri Haryadi

RAKYATBENGKULU.COM - Di tengah maraknya produk kecantikan dengan bahan kimia, ada tren baru yang makin diminati anak muda yaitu perawatan kecantikan alami dari tanaman obat keluarga.

Selain lebih ramah di kantong, tanaman-tanaman ini mudah banget ditemukan di sekitar kita dan sudah terbukti punya segudang manfaat buat kecantikan, terutama kulit dan rambut.

Tanaman obat keluarga dikenal juga sebagai TOGA (Tanaman Obat Keluarga), yang biasanya ditanam di pekarangan rumah atau mudah didapat di pasar.

Penasaran gimana cara memanfaatkan tanaman-tanaman ini buat merawat kecantikan Kamu? Yuk, simak rahasia kecantikan alami berikut!

Manfaat Tanaman Obat Keluarga untuk Kecantikan

Tanaman obat keluarga punya kandungan alami yang bisa merawat kulit dan rambut Kamu.

Dari melembapkan kulit, menghilangkan jerawat, sampai bikin rambut lebih kuat, berikut adalah beberapa manfaat kecantikan yang bisa Kamu dapatkan dari tanaman obat:

BACA JUGA:3 Cara Efektif Menghilangkan Perut Buncit dalam 7 Hari, Hitung Kalori Harian Anda!

BACA JUGA:7 Penyebab Perut Buncit yang Harus Diketahui, Hindari Makanan Gorengan!

1. Menghidrasi Kulit

Banyak tanaman obat yang mengandung zat pelembap alami. Misalnya, lidah buaya terkenal karena sifatnya yang bisa menghidrasi kulit secara alami tanpa membuatnya berminyak.

2. Mengatasi Jerawat

Tanaman seperti kunyit punya sifat antiinflamasi dan antibakteri yang bisa membantu mengurangi jerawat serta kemerahan di kulit.

3. Merawat Rambut Rusak

Kemiri dan lidah buaya bisa memperkuat akar rambut, mencegah kerontokan, dan membuat rambut lebih berkilau.

Kategori :