10 Manfaat Mengonsumsi Mengkudu, Salah Satunya Mendukung Kesehatan Jantung

Jumat 11-10-2024,15:01 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

3. Mendukung Kesehatan Jantung

Beberapa penelitian juga telah menunjukkan bahwa mengkudu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan tekanan darah, sehingga mendukung kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

4. Mendukung Kesehatan Pencernaan

Mengkudu kaya serat, yang penting untuk kesehatan pencernaan, serat membantu memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit, serta mendukung kesehatan usus secara keseluruhan.

5. Potensi Antikanker

Beberapa studi awal menunjukkan bahwa senyawa dalam mengkudu memiliki potensi antikanker, dengan kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, namun, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk memahami mekanisme ini.

BACA JUGA:11 Manfaat Kesehatan Menakjubkan dari Buah Manggis yang Wajib Anda Ketahui

BACA JUGA:13 Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan Rambut dan Kulit yang Wajib Anda Ketahui

6. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kandungan antioksidan dan vitamin yang ada didalam mengkudu dapat membantu menjaga kesehatan kulit, mengkudu dapat membantu meredakan peradangan kulit dan mengurangi masalah kulit seperti jerawat.

7. Mendukung Kesehatan Mental

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengkudu dapat membantu meningkatkan mood dan mengurangi gejala depresi, ini mungkin terkait dengan kemampuannya dalam menstabilkan kadar serotonin di otak.

8. Meningkatkan Energi

Mengkudu dipercaya dapat meningkatkan energi dan stamina, menjadikannya pilihan yang baik untuk orang yang aktif atau berolahraga.

9. Mendukung Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dan magnesium yang ada didalam mengkudu dapat membantu mendukung kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Kategori :