Persiapkan Kendaraan Anda! Operasi Zebra Nala 2024 Siap Digelar di Rejang Lebong Mulai 14 Oktober

Sabtu 12-10-2024,16:56 WIB
Reporter : Badri
Editor : Peri Haryadi

REJANGLEBONG, RAKYATBENGKULU.COM – Satlantas Polres Rejang Lebong akan melaksanakan Operasi Zebra Nala 2024 selama dua pekan, dimulai dari Senin, 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024. 

Operasi ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Eko Budiman S.IK, M.IK, melalui Kasatlantas Iptu Melisa S.Tr.K, menjelaskan bahwa operasi ini membawa tema penting.

Yakni "Mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih serta mengajak masyarakat tertib berlalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman."

BACA JUGA:Resep Kue Perut Punai Khas Bengkulu: Cara Membuat Camilan Tradisional yang Lezat

BACA JUGA:9 Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan, Termasuk Meningkatkan Fungsi Otak

Fokus Operasi Zebra Nala 2024 menurut Iptu Melisa, sasaran utama operasi ini mencakup berbagai potensi gangguan di jalan, seperti kemacetan, pelanggaran lalu lintas, dan kecelakaan. 

Beberapa target spesifik dari Operasi Zebra Nala 2024 antara lain:

Mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas serta fatalitas korban.

Menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di jalur tol, arteri, dan tempat wisata.

Menjamin kondisi lalu lintas yang aman selama pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada pemilu 2024.

BACA JUGA:10 Manfaat Luar Biasa Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

BACA JUGA:10 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan, Termasuk Mengontrol Gula Darah

Imbauan bagi Masyarakat Kasatlantas menghimbau kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong, untuk selalu memprioritaskan keselamatan di jalan. 

Dengan adanya Operasi Zebra Nala 2024, diharapkan masyarakat lebih sadar akan pentingnya keselamatan berkendara dan menerapkan etika berlalu lintas yang baik.

Kategori :