Simpel dan Efektif! Begini Rahasia Menyelesaikan Tugas Cepat dengan Metode 2 Menit

Senin 18-11-2024,09:02 WIB
Reporter : Neni Anggraeni
Editor : Febi Elmasdito

RAKYATBENGKULU.COM - Pernah Terkendala dengan Prokrastinasi Prokrastinasi alias kebiasaan menunda pekerjaan adalah musuh utama produktivitas, apalagi buat yang sering merasa overwhelmed dengan banyaknya tugas. 

Nah, metode 2 menit hadir sebagai solusi sederhana yang bisa membantu Kamu menyelesaikan tugas lebih cepat tanpa ribet.

Metode ini pertama kali diperkenalkan oleh David Allen dalam bukunya Getting Things Done dan kini jadi trik favorit banyak orang. 

Yuk, cari tahu rahasia dan langkah-langkahnya di artikel ini!

BACA JUGA:Bengkulu Raih 14 Medali di Pra Popnas Zona II 2024, Sukses Tembus Popnas 2025 Lewat Sepak Bola

BACA JUGA:Tips Selfie Keren! Cara Maksimalkan Foto Tanpa Edit Berlebihan

Apa Itu Metode 2 Menit?

Metode 2 menit adalah aturan sederhana: Kalau suatu tugas bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari 2 menit, lakukan sekarang juga. 

Ide dasarnya adalah mengeliminasi tugas kecil yang sering kali terabaikan dan malah menumpuk jadi beban.

Misalnya:

Membalas pesan email.

Merapikan meja kerja.

Membuang sampah kecil di sekitar Kamu.

Tugas-tugas seperti ini sering terlihat sepele, tapi kalau dibiarkan, bisa mengganggu alur kerja Kamu.

BACA JUGA:Kebiasaan Buruk yang Menguras Energi: Belajar ‘Nggak’ pada Toxic People

Kategori :