RAKYATBENGKULU.COM – Libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 semakin dekat, dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memastikan kesiapan layanan transportasi yang optimal untuk penumpang kereta api.
KAI berkomitmen memberikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan penuh kemudahan, guna memenuhi kebutuhan transportasi selama masa libur panjang tersebut.
Menurut Anne Purba, VP Public Relations KAI yang dikutip dari AntaraNews.com, calon penumpang kini bisa membeli tiket kereta api dengan lebih fleksibel.
Untuk perjalanan KA jarak jauh, pembelian tiket dapat dilakukan mulai H-45 sebelum keberangkatan, sedangkan untuk perjalanan lokal, tiket tersedia mulai H-30 hingga H-7 sebelum keberangkatan.
BACA JUGA:iPhone SE 4, Ponsel Apple Paling Murah Menggunakan Layar OLED
BACA JUGA:Kamu Tim Mana, Update iPhone Terbaru atau Nunggu Harga Turun? Penting Pertimbangkan Hal Ini
Selain itu, KAI juga menghadirkan fitur reschedule (ubah jadwal) dan pembatalan tiket melalui aplikasi Access by KAI, memberikan kemudahan bagi penumpang yang membutuhkan perubahan jadwal.
“Tujuan kami adalah memberikan kenyamanan dan fleksibilitas bagi para pelanggan. Layanan reschedule dan pembatalan tiket ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kemudahan bagi para calon penumpang,” ujar Anne.
Meski cuaca ekstrem dapat melanda, KAI menjamin perjalanan kereta api tetap berjalan sesuai jadwal tanpa penundaan. Keamanan dan kenyamanan penumpang tetap menjadi prioritas utama.
KAI terus memantau kondisi cuaca di seluruh wilayah operasional dan siap mengantisipasi jika cuaca buruk berpotensi memengaruhi perjalanan.
Pemeriksaan intensif juga dilakukan di titik-titik rawan bencana untuk memastikan perjalanan tetap aman.
BACA JUGA:Cara Cepat Move On Setelah Pacaran Lama, Tanpa Drama dan Lebih Cepat!
BACA JUGA:Harga Cabai Meroket Jelang Nataru, Pedagang dan Pembeli Kelimpungan
Anne juga menegaskan bahwa apabila ada perubahan jadwal atau penundaan akibat cuaca ekstrem, informasi akan segera disampaikan melalui siaran pers di situs resmi KAI atau media sosial @kai121, sehingga penumpang tidak kebingungan.
Pengamat transportasi, Deddy Herlambang, menilai bahwa KAI sudah berpengalaman dalam menghadapi periode libur besar, seperti Lebaran dan Natal-Tahun Baru.