Awards Disway
HONDA

7 Trik Jitu Agar Kontenmu Banjir Like dan Engagement Melejit, Bukan Sekadar FOMO!

7 Trik Jitu Agar Kontenmu Banjir Like dan Engagement Melejit, Bukan Sekadar FOMO!

7 Trik Jitu Agar Kontenmu Banjir Like dan Engagement Melejit, Bukan Sekadar FOMO!--Instagram/digitalmarketingschool.id

Efek ini mengacu pada kecenderungan otak manusia untuk lebih fokus pada hal-hal yang belum selesai atau terganggu. 

BACA JUGA:Tips & Trik iPhone yang Jarang Diketahui Pengguna, Maksimalkan Fitur Rahasia iPhone

BACA JUGA:Inovasi Layanan 2025, Disdukcapil Kota Bengkulu Hadirkan Program Jemput Bola dan Layanan Kilat Six in One

Gunakan trik ini dengan memulai cerita atau video dan meninggalkannya tergantung.

Ini akan membuat audiens merasa harus kembali untuk mengetahui akhir dari cerita atau melengkapi informasi yang terputus.

4. FOMO (Fear of Missing Out)

FOMO adalah perasaan takut ketinggalan sesuatu yang sedang viral atau penting.

Untuk menciptakan efek ini, buat konten yang menawarkan sesuatu terbatas, seperti diskon khusus, acara eksklusif.

Bisa juga terkait informasi yang hanya tersedia dalam waktu tertentu. Audiens akan merasa terdorong untuk segera bertindak agar tidak kehilangan kesempatan.

5. The Contrast Principle

Konsep ini mengacu pada perbandingan yang menonjolkan perbedaan. Misalnya, perbandingan antara "sebelum" dan "sesudah," atau konten yang menggambarkan hasil buruk dan hasil baik.

BACA JUGA:Dikategorikan Desa Tercepat Penerima DD Tahap Pertama 2025, Pemdes Maju Makmur Mukomuko Mulai Action

BACA JUGA:Pusing Lihat Rumah Berantakan? Coba Urutan Ajaib Ini untuk Bereskan Semua Pekerjaan Rumah dengan Cepat!

Perbedaan yang kontras ini dapat memperjelas pesan dan membuat audiens lebih mudah untuk terhubung dengan konten.

6. Emotional Appeal

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait