HONDA

OPD Harus Cepat Serahkan Proposal Kegiatan

OPD Harus Cepat Serahkan Proposal Kegiatan

BENGKULU - Sekda Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat menyampaikan proposal kegiatan. Menurut Hamka, hal itu penting dilakukan agar kegiatan yang direncanakan dapat dimasukkan dan disusun rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Ditemui usai memimpin rapat terkait pembahasan/evaluasi untuk dana hibah wajib, Senin (8/6) pagi, Hamka menuturkan, penyusunan rancangan KUA-PPAS direncanakan bulan depan. "KUA-PPAS ini bulan depan akan kita serahkan ke DPRD maka diminta kepada OPD teknis agar menyampaikan kepada seluruh organisasi di bawahnya untuk segera menyampaikan proposal kegiatan," ungkap Hamka.

Dalam rapat tersebut, juga membahas dana Pilkada Provinsi Bengkulu, yakni mengenai usulan dari KPU terkait pembelian Alat Pelindung Diri (APD) ke Kementerian Dalam Negeri, dengan usulan sebesar Rp 10 miliar. "Dengan ketua KPU sudah saya sampaikan melalui WA, agar kiranya memanfaatkan kalaupun tidak melakukan rasionalisasi terhadap anggaran itu. Minimal tidak menambah karena kondisi keuangan kita terbatas dan kita juga mengalokasikan untuk kepentingan Covid-19," pungkasnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: