HONDA

PPRK MUI Provinsi Peduli Tim Medis, Bantu Asupan Gizi dan Doa

PPRK MUI Provinsi Peduli Tim Medis, Bantu Asupan Gizi dan Doa

BENGKULU - Pengabdian tenaga medis pada masa pandemi Covid-19 saat ini mendapatkan perhatian banyak pihak. Sebab mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Ini diungkapkan oleh salah satu perwakilan Rombongan Pemberdayaan Perempuan Remaja dan Keluarga (PPRK) MUI Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah S.Sos, M.AP. Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk dari kelompok dalam rangka ikut memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

"Ini merupakan kegiatan lanjutan dari banyaknya kegiatan yang kita lakukan sebelumnya. Kita sudah memberikan bantuan APD ke pihak RS M Yunus dan membantu para warga masyarakat korban terdampak Covid-19," kata Sefty, Selasa (9/6).

Dikatakannya, bantuan ini merupakan bentuk apresiasi kepada tim medis yang tengah berjuang dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Mengingat sudah puluhan tenaga medis di provinsi ini. Yang ikut terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Ditambah, lanjut Sefty, dedikasi dan perjuangan tenaga medis pantas untuk diberikan apresiasi. Pasalnya mereka setiap harinya bekerja untuk penanganan pasien Covid-19.

" Mereka bekerja setiap hari tanpa lelah, tentu butuh nutrisi dan asupan gizi bagi mereka," tambahnya.

Untuk diketahui, saat penyerahan bantuan juga  membacakan doa selamat bagi para tenaga medis yang sedang melaksanakan tugasnya di Labkesda Provinsi Bengkulu.

"Selain fisiknya perlu asupan nutrisi jiwanya juga memerlukan asupan senantiasa doa kepada Allah swt. Karena rida Allah itu adalah segala galanya," tutur Sefty.

Ditambahkan dari salah satu Ketua Bidang MUI Provinsi Bengkulu Dra. Hj. Yuslidar, sejak pandemi Covid-19 ini melanda, pihaknya terus bergerak bersama ormas lainnya guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Akibat dari wabah pandemi Covid-19 ini tidak sedikit masyarakat yang ekonominya terpuruk. Dan hari ini kita lanjutkan memberi bantuan kepada pihak Dinkes dan Labkesda," kata Yuslidar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni, M.Si mengucap rasa terima kasihnya. Atas pemberian amunisi suplemen dan support dari rombongan MUI Provinsi Bengkulu itu. Pihaknya merasa terharu atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh PPRK MUI Provinsi Bengkulu.

" Ini menjadi dorongan bagi tim," kata Herwan.

Dukungan ini sangat berarti bagi timnya. Mengingat di setiap harinya tenaga medis bertugas melayani masyarakat. Baik melakukan rapid test atau pengambilan sampel uji swab. "Dan melakukan tracing terhadap pasien Covid-19," tutup Herwan. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: