HONDA

Anggaran Dialihkan Penanganan Covid-19, Penerimaan CPNS Ditiadakan

Anggaran Dialihkan Penanganan Covid-19, Penerimaan CPNS Ditiadakan

BENGKULU - Tahun 2020 ini, kemungkinan besar ditiadakan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Hal ini karena anggaran untuk pelaksanaan perekrutan dialihkan untuk penanganan wabah corona virus disease 2019 (Covid-19).

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Rufran, S.Sos mengutarakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi jika Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB menyatakan jika anggaran untuk penerimaan CPNS telah dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Walau demikian kita tetap menunggu surat resmi dari KemenPAN-RB," ungkap Rufran, Selasa (16/6).

Rufran menambahkan, kendati telah mengusulkan 400 kuota penerimaan CPNS tahun 2020, dengan adanya pembatalan dari pusat maka secara otomatis pengadaan CPNS di lingkungan Pemprov juga tidak ada. “Usulan 400 kuota CPNS sudah kita sampaikan dengan mengisi dalam aplikasi e-formasi KemenPAN-RB, tetapi pada 13 Juni lalu KemenPAN-RB tidak membuka penerimaan CPNS 2020. Artinya penerimaan CPNS Pemprov juga tidak dibuka, ” demikian Rufran. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: