HONDA

Berenang Sembari Berekreasi, Hanya Rp 10 Ribu

Berenang Sembari Berekreasi, Hanya Rp 10 Ribu

BENTENG – Bagi anda yang ingin berenang di kolam renang sambil berwisata dengan biaya murah? Benua Alit tempatnya. Kolam renang yang berada di Desa Abu Sakim Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah (Benteng) ini, tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Hanya Rp 10 ribu untuk satu orang.

Tersedia juga taman rekreasi dan juga kolam ikan koi yang jumlahnya mencapai 400 ekor, tentu bisa menjadi bahan wisata bagi pengunjung. “Kami tidak menetapkan tarif hanya biaya penggantian untuk kebersihan saja Rp 10 ribu. Pengunjung sudah bisa mandi sepuasnya dan bisa basah kuyup di kolam renang yang tersedia di Buana Alit,” terang Owner Buana Alit, Bima Mandala.

Dijelaskannya, untuk kolam renang dibuat menggunakan dana pribadi dengan luas lahan yang telah digarap yakni 0,8 hektare dari total lahan yang disediakan semuanya mencapai 60 hektare. Keterbatasan dana juga belum bisa memaksimalkan pemanfaatan lahan yang sebelumnya adalah perkebunan kelapa sawit milik keluarga besar dari Bima Mandala.

Namun, rancangan ke depan, Bima menjelaskan akan bekerja sama dengan BUMDes Abu Akim, agar ada keikutsertaan warga yang bisa ikut dalam banyak hal. Misalnya menjadi tenaga kerja di Buana Alit, membuka usaha berjualan. Hal tersebut, akan dipastikan setelah kondisi sudah dinyatakan normal kembali oleh pemerintah.

Untuk saat ini, meskipun sudah dibuka untuk umum, namun tetap ada pembatasan dan juga penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Abu Sakim Mulyan Toni mengaku menyambut baik usaha yang dilakukan pihak pengelola Buana alit. Apalagi, dengan harapan bisa ikut memberdayakan warga desa guna mendukung wahan permainan air di Desa Abu Sakim tersebut menjadi salah satu pilihan masyarakat dengan biaya yang sangat terjangkau dan murah.

“Hanya biaya untuk pengganti uang kebersihan, dan tidak ada tiket. Bukti bahwa pihak pengelola lebih mengedepankan pelayanan kepada masyakat yang ingin berekreasi di Buana alit,” demikian Kades. (vla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: