HONDA

Update Covid-19 Bengkulu, 9 Orang Dilaporkan Reaktif Rapid Test 

Update Covid-19 Bengkulu, 9 Orang Dilaporkan Reaktif Rapid Test 

BENGKULU - Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes menuturkan, sampai saat ini jumlah rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 11.655 orang.

Hasilnya, jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 11.444 orang, jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 211 oramg. "Jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 9 orang," terang Jaduliwan, Rabu (17/6).

Mereka yang hasil rapid test reaktif yaitu, pertama, seorang laki-laki berinisial Tel, umur 35 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Utara. Tidak ada keluhan, akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. "Kedua, seorang perempuan berinisial Jau, umur 62 tahun, alamat Kabupaten Kepahiang. Keluhan lemas dan pucat. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri," jelas Jaduliwan.

Ketiga, berinisial HVE, laki-laki, umur 46 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Keempat, berinisial RBS, laki-laki, umur 46 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

"Kelima, berinisial Rah, perempuan, umur 51 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Selatan. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri," tambahnya.

Kemudian, keenam yaitu berinisial RJ, perempuan , umur 51 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan, akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Ketujuh berinisial DB, laki-laki, umur 27 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan, akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

"Kedelapan, Hj. Nir, perempuan, umur 58 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Kesembilan berinisial Sel, perempuan 57 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilakukan pengambilan swab, saat ini melakukan isolasi mandiri," bebernya.

Di sisi lainnya, untuk jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium sampai hari ini sebanyak 1.622 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 105 sampel, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 15 sampel, jumlah sampel yang keluar hasil hari ini sebanyak 13 orang dengan rincian, 1 positif dan 12 negatif. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: