HONDA

Update Covid-19 Bengkulu, ODP Bertambah 30 Orang, PDP Bertambah 2 Kasus

Update Covid-19 Bengkulu, ODP Bertambah 30 Orang, PDP Bertambah 2 Kasus

BENGKULU - Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes menjelaskan, pada hari ini (19/6) juga ada penambahan kasus berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Untuk total jumlah ODP sebanyak 889 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 769 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 120 orang. "Jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 30 orang. Rinciannya, Kota Bengkulu sebanyak 25 orang, Kabupaten Rejang Lebong 1 orang, Kabupaten Kepahiang sebanyak 1 orang, Kabupaten Mukomuko sebanyak 2 orang, dan Kabupaten Seluma sebanyak 1 orang," jelasnya.

Kemudian, untuk jumlah PDP sebanyak 75 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 12 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 9 orang, jumlah PDP proses pengawasan/dirawat sebanyak 32 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 22 orang. "Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 2 orang," lanjutnya.

Yaitu berinisial, IWS, laki-laki, umur 31 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong, keluhan sakit perut sebelah kanan. Status PDP, akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini dirawat di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong. Kedua berinisial Mus, laki-laki, umur 77 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong, keluhan batuk dan susah bicara. Status PDP. Akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini dirawat di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: