BANNER KPU
HONDA

Helmi Berpeluang Diusung Demokrat, Diundang Sampaikan Visi dan Misi Bacagub

Helmi Berpeluang Diusung Demokrat, Diundang Sampaikan Visi dan Misi Bacagub

BENGKULU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memberikan sinyal ke Walikota Bengklu Helmi Hasan terkait pencalonan sebagai bakal calon gubernur Bengkulu. Kemarin (24/6), Helmi Hasan secara langsung diundang oleh DPP Partai Demokrat untuk fit and proper test sekaligus penyampaian visi dan misi calon kepala daerah.

Kehadiran Helmi Hasan ke DPP Demokrat Jakarta didampingi Wakil Ketua Bidang POK PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, serta Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon untuk bertemu langsung pengurus DPP Partai Demokrat.

Dikonfirmasi, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon mengatakan, kehadiran Helmi Hasan ke DPP Partai Demokrat dalam rangka memenuhi undangan langsung DPP untuk fit and proper test dan penyampaian visi dan misi sebagai bakal cagub.

“DPP merespon sangat baik sekali. Apalagi Pak Helmi sendiri sudah dikenal bagian dari keluarga Demokrat sejak pencalonan pilwakot pertamanya hingga periode sekarang,” terang Edison.

Menurut Edison, meski sebelumnya beberapa nama bakal cagub mengikuti penjaringan di DPD Demokrat Provinsi Bengkulu waktu lalu, dan semua nama sudah disampaikan ke DPP Demokrat, tetapi kepastian apakah akan ada undangan pemanggilan untuk yang lainnya merupakan wewenang DPP.

“Jadi yang dipanggil sekarang Pak Helmi oleh DPP. Terkait apakah akan ada nama lain yang dipanggil DPP itu wewenang dari DPP. Yang jelas Pak Helmi sangat kooperatif dalam proses penjaringan yang dilakukan Demokrat. Semua persyaratan beliau (Helmi) penuhi, dan siap dengan Demokrat (maju Pilgub),” bebernya.

Terkait surat rekomendasi yang akan dikeluarkan, lanjut Edison, dirinya memprediksi dalam minggu ini akan segera keluar surat rekomendasi. “Ya selambat-lambatnya itu awal Juli keluar. Tapi kita berkeyakinan dalam minggu ini akan segera keluar rekomendasi,” tuturnya.

Terpisah, Dempo Xler mengungkapkan undangan DPP Demokrat tersebut kepada Helmi Hasan merupakan sinyal baik. Ia berkeyakinan Demokrat akan mengusung Helmi Hasan dalam pencalonan Pilgub 2020.

“Insya Allah Demokrat ke kita (Helmi Hasan). Tadi (kemarin) Bang Helmi sudah mengikuti penyampaian visi dan misi langsung di hadapan petinggi DPP Demokrat. Ya mudah-mudahan dalam minggu ini akan ada kabar baik. Apalagi Demokrat merupakan keluarga bersama PAN sejak dari dulu saat mengusung Helmi dalam pilwakot pertama,” terangnya.

Dempo juga mengklaim, pencalonan Helmi Hasan dalam Pilgub ini akan terjadi koalisi besar parpol. Sebab beberapa parpol lain siap mendukung penuh Helmi Hasan sebagai calon gubernur. “Yang akan mendukung kita itu hampir seluruh partai. Kecuali Partai Golkar dan PKS. Yang jelas Helmi Hasan akan diusung oleh koalisi besar parpol. Untuk bakal cawagub sebagai pendamping wakil Bang Helmi nanti akan dikomunikasikan lagi dengan parpol koalisi,” ungkap Dempo. (new)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: