HONDA

PDP Covid-19 Bertambah 4 Orang, Reaktif Rapid Test Sebanyak 7 Orang di Bengkulu

PDP Covid-19 Bertambah 4 Orang, Reaktif Rapid Test Sebanyak 7 Orang di Bengkulu

BENGKULU - Dari laporan perkembangan terbaru yang disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama dengan Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes diketahui ada penambahan untuk kasus Covid-19 berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dijelaskannya, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai saat ini sebanyak 948 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 849 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 99 orang dan tidak ada tambahan ODP hari ini.

Kemudian untuk jumlah PDP sampai saat ini sebanyak 104 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 29 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 15 orang, jumlah PDP Meninggal sebanyak 28 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 32 orang. "Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 4 orang," ungkapnya, Rabu (1/7).

Yaitu seorang laki-laki berinisial, RA, umur 54 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong. Keluhan pucat, lemas, sakit perut dan BAB warna hitam. Hasil rapid test reaktif. Saat ini dirawat di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong. Kedua, berinisial, CK, umur 48 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Utara. Keluhan sesak nafas. Sudah dilakukan pengambilan Swab dan menunggu hasil. Saat ini dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu.

Ketiga, seorang laki-laki berinisial, Pe, umur 60 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan batuk dan mual. Sudah dilakukan pengambilan Swab dan menunggu hasil. Saat ini dirawat di RSUD M.Yunus Bengkulu. "Keempat, seorang laki-laki berinisial, Su, umur 47 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan batuk kering dan lemas. Sudah dilakukan pengambilan Swab dan menunggu hasil. Saat ini dirawat di RSUD M.Yunus Bengkulu," paparnya.

Sementara itu, untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sampai saat ini sebanyak 15.333 orang. Hasilnya, untuk jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 15.053 orang dan jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 280 orang. "Untuk jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 7 orang," terang Jaduliwan.

Kemudian untuk jumlah sampel yang diperiksa sampai saat ini sebanyak 2.075 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 129 sampel, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 21 sampel, jumlah sampel yang keluar hari ini sebanyak 94 sampel dengan hasil 4 positif dan 90 negatif. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: