HONDA

ODP Covid-19 Bertambah 11 Orang dan PDP Bertambah 1 Kasus di Bengkulu

ODP Covid-19 Bertambah 11 Orang dan PDP Bertambah 1 Kasus di Bengkulu

BENGKULU - Hingga hari ini (7/7), untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 970 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 887 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 83 orang. "Dan untuk jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 11 orang, yaitu asal Kota Bengkulu sebanyak 7 orang, Kabupaten Kepahiang sebanyak 1 orang, dan Kabupaten Seluma sebanyak 3 orang," jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes.

Kemudian untuk jumlah PDP sebanyak 109 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 32 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 17 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 28 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 32 orang. "Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 1 orang, yaitu seorang wanita berinisial SL, umur 67 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan lemas, demam menggigil dan sesak nafas. Saat ini melakukan isolasi mandiri," paparnya.

Sementara itu, untuk jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 2.247 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 144 sampel, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 72 orang, jumlah sampel yang keluar hari ini sebanyak 28 sampel dengan hasil yaitu 3 positif 25 negatif.

Kemudian untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sampai saat ini sebanyak 15.904 orang, jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 15.607, jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 297 orang. "Jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 3 orang," demikian Jaduliwan. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: