HONDA

Reaktif Rapid Test 3 Orang, PDP Covid-19 Bertambah 1 Orang di Bengkulu

Reaktif Rapid Test 3 Orang, PDP Covid-19 Bertambah 1 Orang di Bengkulu

BENGKULU - Tak hanya jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 yang bertambah berdasarkan update perkembangan Rabu (8/7). Jumlah yang pemeriksaan rapid testnya reaktif dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga mengalami penambahan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes menjelaskan, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 970 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 887 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 83 orang, dan tidak ada penambahan ODP pada hari ini.

Selanjutnya, untuk jumlah PDP sampai saat ini sebanyak 110 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 32 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 17 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 28 orang dan jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 33 orang.

"Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 1 orang, yaitu seorang laki-laki berinisial Sa, umur 68 tahun. Alamat Kabupaten Seluma. Keluhan lemas, demam, batuk sesak nafas, mual dan sakit tenggorokan. Saat ini dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu," ujarnya.

Kemudian untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sampai saat ini sebanyak 16.295 orang. Rinciannya, jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 15.983 orang, jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 312 orang. "Jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 3 orang," demikian Jaduliwan. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: