HONDA

Bengkulu Selatan dan Kaur Ditetapkan Zona Hijau, Sudah 5 Kabupaten Zona Hijau di Bengkulu

Bengkulu Selatan dan Kaur Ditetapkan Zona Hijau, Sudah 5 Kabupaten Zona Hijau di Bengkulu

BENGKULU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes menyampaikan, untuk kondisi pemetaan wilayah terhadap zona kabupaten/kota diketahui yang zona hijau berdasarkan update gugus tugas nasional percepatan penanganan wabah Covid-19 dan BPBD pusat. Untuk Provinsi Bengkulu diketahui ada penambahan 2 kabupaten yang dinyatakan zona hijau kasus Covid-19.

Herwan mengungkapkan, kedua kabupaten tersebut yakni Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur. "Maka sampai saat ini menjadi 5 kabupaten di Bengkulu yang zona hijau. Yakni Lebong memang sejak awal, kemudian Mukomuko, ada satu kasus positif kemudian sembuh dan 4 minggu terakhir tidak ada kasus baru, Seluma tidak ada penambahan kasus baru, maka dinyatakan zona hijau," sampai Herwan, Kamis (9/7).

Selanjutnya Bengkulu Selatan dan Kaur yang sejak 4 minggu terakhir tidak ada kasus positif baru kemudian untuk kasus positif yang sebelumnya sudah dinyatakan sembuh. "Mudah-mudahan Bengkulu Utara juga segera menyusul dalam 4 minggu terakhir dan kasus lama sembuh," tambahnya.

Termasuk juga Kabupaten Kepahiang dan Kota Bengkulu yang saat ini berstatus zona orange, harapannya juga segera menyusul menuju zona hijau dari penyebaran Covid-19. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: