HONDA

Event Kampoeng Kuliner Bencoolen Mall Segera Ditutup

Event Kampoeng Kuliner Bencoolen Mall Segera Ditutup

BENGKULU - Event Kampoeng Kuliner Bencoolen Mall dan Bengkulu Entrepreneur masih bakal berlangsung hingga Minggu (12/7) besok. Event dagang makanan minuman perdana di era normal ini, telah digelar sejak 3 Juli lalu. Hasilnya ribuan pencinta kuliner di Bengkulu sudah menikmati aneka sajian rupa makanan, minuman dengan harga yang sangat terjangkau.

Kepala Divisi Marketing (Kadiv) Bencoolen Mall Widji Lestari mengatakan tema yang dikupas dari acara ini adalah lawan corona selamatkan UMKM. Pihaknya bersama Bengkulu entrepreneur menggelar beragam makanan, minuman ringan yang bisa diperoleh dengan cara membeli voucher lebih dulu atau dengan transaksi non tunai menggunakan Linkaja milik Telkomsel.

Acara ini kata Wiwid untuk  menghidupkan kembali usaha kecil terutama dari sektor kuliner yang selama ini sempat terhenti akibat Pandemi Covid-19. Harapannya melalui acara ini menggerakkan kembali. ‘’Juga menghidupkan lagi sektor UMKM di Kota Bengkulu, ‘’paparnya.

Ada 20 stand kuliner yang berpartisipasi baik jenis makanan atau minuman dengan cara pembayaran non tunai bersama Linkaja Telkomsel, serta penggunaan voucher Belanja. Bank Indonesia turut berpartisi dibantu Bank Mandiri ditambah puluhan sponsor lain. Event ini mulai dibuka pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Selain ada pameran kuliner juga ada edukasi dari pihak sponsor antara lain dan Bank Indonesia yang turut memperkenalkan Quick Respon Indonesian Standart (QRIS). Bencoolen Mall komitmen dalam penerapan  standar protokol kesehatan di masa new normal yang sedang berlangsung. Jaga jarak, penyediaan 16 titik cuci tangan, penggunaan masker dan pengenaan face shield sebagai bagian pelindung dari penularan covid terus dilakukan.

Untuk merangsang minat usahawan kecil membuka kegiatan bisnis disiapkan fasilitas gratis. Termasuk gratis biaya listrik dan air bagi yang mau kembali kesini. ‘’Ini tak lain untuk  mengembangkan lagi kegiatan ekonomi dan bisnis bagi UMKM di Ben Mall,” tutupnya. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: