BANNER KPU
HONDA

ACT Sabet Penghargaan IFA sebagai Fundraising Kemanusiaan Terbaik 2020

ACT Sabet Penghargaan IFA sebagai Fundraising Kemanusiaan Terbaik 2020

 

JAKARTA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) menerima penghargaan dari Institute Fundraising Indonesia (IFI) dalam ajang Indonesia Fundraising Award (IFA) 2020. Penghargaan ini diberikan untuk kategori Fundraising Kemanusiaan Terbaik 2020. Pihak IFI memberikan piagam penghargaan langsung kepada Presiden ACT Ibnu Khajar pada Kamis (9/7) lalu di Kantor ACT Menara 165, Jakarta Selatan.

“Ternyata aktivitas kita selama 2 atau 3 tahun ini dilihat oleh beberapa lembaga, khususnya IFI. Dari puluhan lembaga yang lain yang dilihat variabel-variabelnya diukur oleh mereka secara kualitatif dan kuantitatif. Akhirnya dewan juri memutuskan bahwa ACT menjadi lembaga dengan fundraising kemanusiaan terbaik pada 2020,” kata Ibnu.

Yanti selaku Manajer Operasional dari IFI menjelaskan, enghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga-lembaga terkait dan rencananya akan berkelanjutan setiap tahunnya. “IFA Award adalah apresiasi kepada lembaga-lembaga yang terus menggiatkan kegiatan fundraising. Penjurian kami sendiri berdasarkan data tahun 2019. Untuk prosesnya, kita mulai penilaian sejak bulan Januari lalu,” kata Yanti.

Setelah melalui proses pemberkasan, IFI melakukan seleksi berdasarkan kekuatan masing-masing lembaga dalam fundraising dan strategi unik serta program yang diusung. Kemudian dilakukan penjurian terhadap lembaga-lembaga ini.

“Penghargaan diperoleh dari statistik penjurian. Pertama soal perolehan fundraising, kedua strategi, ketiga animo masyarakat terhadap lembaga terkait. Ada lebih dari 80 lembaga di 15 nominasi,” kata Yanti.

Ibnu menyambut baik apresiasi dari IFI. Ia berharap apresiasi dari IFI dapat menjadikan semangat dan inspirasi bagi lembaga-lembaga lainnya yang bergerak di bidang yang sama.

“Jadi terima kasih kepada IFI, terima kasih juga kepada semua pihak. Bismillah, semoga ini menjadi spirit buat kita untuk menjadi yang terbaik, memberikan bantuan yang terbaik untuk kemanusiaan, dan menjadikan semua bantuan kita berikan sebagai solusi problem kemanusiaan, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia,” jelas Ibnu.

Apresiasi juga diberikan Ibnu kepada semua kru di ACT, semua relawan yang telah berjibaku, dan para mitra yang senantiasa memberikan dukungan. “Jangan pernah lelah. Hari ini ada apresiasi dari manusia berupa lembaga-lembaga yang memberikan apresiasi kepada kita. Semoga berikutnya adalah apresiasi dari penduduk langit. Allah dan para malaikatnya yang memberikan apresiasi,” harap Ibnu. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: