BANNER KPU
HONDA

Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Bertambah 1 Orang, Sembuh 1 Orang

Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Bertambah 1 Orang, Sembuh 1 Orang

BENGKULU - Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan bersama dengan Kadinkes Provinsi, Herwan Antoni menyampaikan update perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Diketahui, ada penambahan jumlah kasus positif sebanyak 1 orang. Selain itu, ada juga penambahan untuk pasien positif yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab evaluasi.

"Untuk tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang dilaporkan hari ini berjumlah 1 orang, yaitu kasus 171. Laki-laki, umur 73 tahun. Alamat Kabupaten Bengkulu Utara. Keluhan demam, batuk, mual dan muntah. Saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Provinsi Bengkulu," ungkap Jaduliwan, Kamis (16/7).

Dikatakan, untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 yang dilaporkan sembuh hari ini adalah kasus 128 dari Kota Bengkulu. "Sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 yang dilaporkan sembuh sampai dengan hari ini berjumlah 106," paparnya.

Sementara itu, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.002 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 932 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 70 orang, dan tidak ada tambahan ODP hari ini.

Kemudian untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai saat ini sebanyak 120 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 32 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 18 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 29 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 41.

"Untuk jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 1 orang yaitu seorang laki-laki berinisial AS, umur 76 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong. Keluhan batuk dan sesak nafas. Saat ini di rawat di rumah sakit di Kabupaten Rejang Lebong," jelas Jaduliwan.

Selanjutnya, untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 18.372 orang. Rinciannya, jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 18.022 orang, jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 350 orang, jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 16 orang.

Sementara itu, untuk jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 2.639 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 171 sampel, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 48 sampel, jumlah sampel yang keluar hari ini sebanyak 89 sampel yaitu 1 positif dan 88 negatif. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: