HONDA

Jelang Idul Adha, Disperindag Pantau Harga Bahan Makanan di Pasaran

Jelang Idul Adha, Disperindag Pantau Harga Bahan Makanan di Pasaran

BENGKULU - Jelang Idul Adha 1442 Hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu melakukan pemantauan terhadap harga bahan pokok yang berada di sejumlah pasar yang ada di Kota Bengkulu.

Dijelaskan Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma, saat ini Disperindag telah menugaskan tim untuk melakukan pemantauan langsung harga bahan pokok di pasar yang ada di Kota Bengkulu. Ia menjelaskan, hingga saat ini harga bahan pokok menjelang Idul Adha yang akan jatuh pada 31 Juli mendatang masih normal di pasaran. Namun jika mengacu pada tahun sebelumnya harga bahan pokok biasanya akan mengalami kenaikan pada H-1 Idul Adha.

"Kalau saat ini untuk harga tidak ada yang naik begitu signifikan atau melonjak. Namun untuk pemantauan tetap dilakukan petugas kita di lapangan," ungkapnya, Senin (27/7).

Ia menambahkan, untuk operasi pasar menjelang Idul Adha belum dilakukan oleh Disperindag Kota, lantaran sejauh ini berdasarkan pemantau pihaknya harga bahan pokok masih berjalan normal. Namun tidak menutup kemungkinan jika ke depan ditemukan bahan pokok dengan harga yang tidak normal atau ditemukan laporan pihaknya akan langsung melakukan operasi pasar.

"Belum ada kita lakukan operasi pasar karena memang belum diperlukan. Namun jika nanti mengalami kenaikan kita akan lakukan operasi pasar, akan kita koordinasikan dengan Bulog dan Satgas Pangan untuk mengantisipasi itu," katanya.

Disperindag akan terus melakukan pemantauan untuk memastikan harga sejumlah bahan pokok yang ada di pasar masih stabil jelang Idul Adha mendatang. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: