HONDA

RT 21 RW 02 Sumber Jaya Resmi Jadi Kampung Berseri Sejahtera

RT 21 RW 02 Sumber Jaya Resmi Jadi Kampung Berseri Sejahtera

BENGKULU - Kampung Berseri Sejahtera resmi didirikan di Kota Bengkulu, Kamis (30/7) di RT 21 RW 02 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Kampung Berseri Sejahtera diresmikan secara langsung oleh Kapolda Bengkulu, turut dihadiri Wakil Walikota Bengkulu, Kapolres Bengkulu, Danrem 041/Bengkulu, serta Dandim 0407 Bengkulu. Kapolda  Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si mengatakan, dengan telah diresmikannya Kampung Berseri Sejahtera dirinya berharap kampung ini dapat menjadi role model untuk kampung-kampung lain yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Kita berharap dengan adanya Kampung Berseri Sejahtera dapat memperkuat pertahanan pangan di Provinsi Bengkulu, serta selalu menciptakan masyarakat yang disiplin menjaga kebersihan dan kesehatan dalam menjalani kegiatan apa lagi di tengah pandemi Covid-19," ungkap Kapolda.
Kapolda menambahkan, dengan digalakkannya Kampung Berseri Sejahtera masyarakat dapat meningkatkan produktivitas usaha masyarakat seperti produk ikan, produk kerajinan, produk makanan yang menjadi contoh bagi kampung lain. Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat berada di Kampung Berseri Sejahtera yang juga sebagai wilayah wisata di Kota Bengkulu. "Karena tadi pak Kapolda sudah menjadikan Kampung Berseri Sejahtera sesuai dengan protokol kesehatan, maka kita atas nama Pemerintah Kota tetap mengimbau untuk masyarakat serta pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena selain Kampung Berseri Sejahtera ini juga sebagai kampung wisata," ungkap Dedy. Peresmian Kampung Berseri Sejahtera diawali dengan pemotongan pita oleh Kapolda Bengkulu, serta dilanjutkan dengan pembagian sembako untuk masyarakat serta alat cuci tangan, juga peresmian Rumah Isolasi Covid-19 Kampung Berseri Sejahtera. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: