HONDA

Daerah Pra Sejahtera Menjadi Sasaran Kurban ACT-MRI Bengkulu Bersama Global Qurban di Hari Raya Idul Adha

Daerah Pra Sejahtera Menjadi Sasaran Kurban ACT-MRI Bengkulu Bersama Global Qurban di Hari Raya Idul Adha

BENGKULU - Hari Raya Idul Adha telah usai, akan tetapi kebahagiaan masih dirasa oleh masyarakat di beberapa daerah yang mendapatkan kurban dari ACT-MRI Bengkulu. Sebab, sebelumnya daerah tersebut tidak bisa menuaikan kurban pada tahun ini.

Alhamdulillah, pada Hari Raya Idul Adha Jumat (31/7) hingga hari tasrik terakhir Senin (3/8), ACT-MRI Bengkulu bersama Global Qurban ikut andil dalam memberikan kebahagiaan kepada masyarakat Bengkulu.

ACT-MRI Bengkulu bersama Global Qurban, memberikan hewan kurban ke beberapa daerah di Bengkulu. Daerah yang menjadi tempat distribusi hewan kurban ini, adalah daerah yang masyarakatnya banyak dari kalangan pra sejahtera. Sehingga di Hari Raya Idul Adha, daerah tersebut tak bisa merasakan nikmatnya daging kurban.

Daerah yang menjadi tempat implementasi ACT-MRI Bengkulu berada di Kota Bengkulu, Desa Monokot Bengkulu Tengah, Desa Kuro Tidur Bengkulu Utara, Desa Tanjung Beringin Rajang Lebong dan Pesantren Al Qur’aniyyah Bengkulu Selatan.

Kegiatan ini adalah sebuah bentuk ikhtiar ACT-MRI Bengkulu dalam membersamai ummat di Hari Raya Idul Adha. Dengan adanya kegiatan ini, harapannya seluruh daerah, seluruh lapisan masyarakat bisa bahagia dan bisa merasakan nikmatnya hewan kurban di Hari Raya Idul Adha.

“Inilah bentuk ikhtiar kami dalam membersamai masyarakat Bengkulu. Dalam suasana Covid-19 yang telah meluas di Bengkulu, sehingga keadaan ekonomi pun juga melemah. Sehingga masyarakat pada umumnya agak sulit untuk menunaikan kurban di saat Hari Raya Idul Adha. Dengan adanya hewan kurban yang kami berikan ini, ACT-MRI Bengkulu bersama Global Qurban berharap, semoga kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha ini bisa dirasakan oleh semua kalangan masyarakat di Bengkulu hingga ke pelosok daerah. Sehingga kebermanfaatan kurban ini, bisa lebih luas pula,” ujar Kepala Cabang ACT Bengkulu, Syamsul Fajri Oktario, Selasa (4/8).

Andrian, selaku warga Desa Kuro Tidur mengatakan, sangat senang atas apa yang ACT-MRI berikan di desa mereka. Karena memang, saat Idul Adha tahun ini ekonomi melemah karena pandemi Covid-19 sehingga tak ada warga yang bisa menunaikan kurban. "Dengan adanya kurban ini, kami sangat senang dan bahagia. Sebab, kurban ini tak kami duga adanya. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Hewan kurban yang diberikan ACT-MRI Bengkulu bersama Global Qurban ini berasal dari para donatur yang mempercayai dan selalu mendukung program-program kemanusiaan ACT-MRI dalam membersamai ummat.

“ini adalah program Allah, kami ACT-MRI Bengkulu bersama Global Qurban hanyalah perantara untuk menjalankannya dan para donatur adalah orang yang telah dilunakkan hatinya oleh Allah. Kurban yang kami salurkan berasal dari para dermawan-dermawan yang selalu senantiasa mempercayai kami dalam menebar kebermanfaatan. Kami, penerima amanah akan bertanggung jawab penuh untuk mengimplementasikannya. Sesuai dengan visi dan misi kami, bagaimana untuk memajukan paradaban dunia ini lebih baik. Dengan memberikan kebahagiaan, senyuman, hingga kebermanfaatan ini, kami mulai dari tempat atau daerah terkecil, terluar, terdalam di Bengkulu,” ujar Marketing Comunication ACT Bengkulu, Apra. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"