HONDA

Tinggal Dekat Gedung Isolasi Pasien Covid-19, Warga Jalan Gedang Khawatir Tertular

Tinggal Dekat Gedung Isolasi Pasien Covid-19, Warga Jalan Gedang Khawatir Tertular

BENGKULU - Masyarakat RT 02 Kelurahan Jalan Gedang atau yang berdekatan dengan gedung Bapelkes yang saat ini menjadi tempat karantina bagi pasien Covid-19 sempat akan diprotes. Pasalnya, ada kekhawatiran dari masyarakat akan tertular dengan Covid-19.

Ketua RT 02 Jalan Gedang, Supratman menyampaikan, beberapa waktu lalu memang warganya yang tinggal persis berbatasan dengan pagar gedung Bapelkes sempat mengadu kepada dirinya. Mereka mengutarakan jika mereka khawatir tertular karena saluran air mereka sama persis dengan gedung Bapelkes.

Namun, lanjut Supratman, jika hal tersebut bisa diredam dan diberikan pemahaman sehingga batal menggelar aksi demo. "Awalnya mau demo, mau protes karena mereka khawatir tertular. Tapi sudah kita beri pemahaman. Namun kami juga minta agar gugus tugas juga bisa ada perhatian ke warga, misalnya dilakukan penyemprotan disinfektan," ungkap Supratman saat acara reses Anggota DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu, Sefty Yuslinah, S.Sos, M.AP, Rabu (5/8).

Sementara itu, menanggapi aspirasi masyarakat Jalan Gedang tersebut, Sefty Yuslinah mengatakan, terkait permasalahan tersebut akan ditindaklanjuti. Menurutnya, tak hanya di Bapelkes saja, tetapi juga termasuk masyarakat yang berada di dekat LPMP dan juga Asrama Haji. "Saya harapkan ini juga menjadi perhatian dari gugus tugas. Setidaknya dilakukan penyemprotan disinfektan dan juga memberikan vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh," demikian Sefty. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: