BANNER KPU
HONDA

Kunjungi Bengkulu, Mendagri Hadiri Sejumlah Agenda, Salah Satunya Evaluasi Pemantauan Pilkada Serentak

Kunjungi Bengkulu, Mendagri Hadiri Sejumlah Agenda, Salah Satunya Evaluasi Pemantauan Pilkada Serentak

BENGKULU - Jika tak ada aral melintang, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Kamis (6/8) dijadwalkan mengunjungi Provinsi Bengkulu untuk menghadiri sejumlah agenda penting. Salah satunya, rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 bersama jajaran pemerintah daerah setempat.

"Besok Mendagri akan ke Bengkulu, salah satu agendanya yakni menghadiri pertemuan evaluasi pemantauan Pilkada serentak karena dari sembilan kabupaten dan satu kota, ada delapan kabupaten yang melakukan Pilkada dan juga ada pemilihan gubernur dan wakil gubernur," kata Rohidin kepada wartawan, Rabu (5/8).

Rohidin menuturkan, secara umum pihaknya bersama kabupaten siap untuk menyelenggarakan Pilkada pada 9 Desember mendatang. Dalam hal pengalokasian anggaran untuk pelaksanaan Pilkada yang telah dianggarkan dalam APBD 2020 melalui Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), baik itu untuk KPU, Bawaslu maupun anggaran untuk pengamanan.

Selain itu, mantan Kapolri tersebut juga dijadwalkan memberikan arahan kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu terkait penanganan pandemi Covid-19. Selanjutnya, Tito juga dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Rejang Lebong untuk menghadiri sejumlah agenda terkait percepatan penanganan pandemi Covid-19. Di sana, Tito akan meresmikan gerakan seribu masker, meresmikan pengoperasian mobile laboratory biosafty level-2 dan meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: