HONDA

TP PKK Bagikan 20 Ribu Masker Gratis

TP PKK Bagikan 20 Ribu Masker Gratis

BENGKULU – TP PKK Provinsi Bengkulu bagi-bagi masker gratis. Ada 20 sekitar 20 ribu masker disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakatProvinsi Bengkulu. Sebagai peran TP PKK Provinsi Bengkulu dalam membangun kesadaran masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin, menerangkan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, TP PKK Provinsi Bengkulu turun ke masyarakat untuk membagikan masker kain. Sekaligus langsung mensosialisasikan akan pentingnya displin menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai wujud peran TP PKK dalam membangun kesadaran di tengah masyarakat agar tetap menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19 masih merebak,” ujar Derta.

Lanjut Derta, TP PKK Provinsi Bengkulu berharap masyarakat Bengkulu tetap sehat dan mematuhi protokol kesehatan. Seperti disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, jaga kondisi tubuh dengan prilaku hidup bersih dan sehat. Serta jaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. Sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan wabah segera berakhir.

“Penggunaan masker saat ini sangatlah penting dan menjadi kebutuhan. Bahkan sudah menjadi sebuah tren baru di masyarakat," beber Derta saat membagikan masker di kampung nelayan Malabero, Selasa (11/8).

Derta menambahkan, pembagian masker ini dilakukan secara berkelanjutan di lokasi tempat berkumpulnya masyarakat. Seperti ditempat wisata, taman bermain, perkampungan nelayan, pasar tradisional bahkan hingga kerumah-rumah masyarakat (door to door) sesuai imbauan dari TP PKK pusat. “Sudah disiapkan 20 ribu masker kain untuk dibagikan ke masyarakat Bengkulu," jelas Derta yang juga sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu.

Pembagian masker oleh TP PKK Provinsi Bengkulu ini disambut antusias oleh masyarakat. Salah satu pedagang di kawasan wisata Pantai Panjang Yuli (40), mengatakan masker sangatlah penting dalam rangka untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Mengingat Covid-19 saat ini masih belum terkendali karena belum ditemukan anti virus.

"Terima kasih tim PKK Bengkulu sudah membagikan masker gratis. Ini sangatlah penting dan bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi situasi seperti sekarang," tukas Yuli yang sudah 5 tahun berjualan diarea pantai panjang. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: