HONDA

Tracing Kasus Covid-19 di Unib, 50 Orang Ikuti Tes Swab

Tracing Kasus Covid-19 di Unib, 50 Orang Ikuti Tes Swab

BENGKULU - Universitas Bengkulu (Unib) mengelar tes swab massal bagi puluhan dosen, karyawan serta mahasiswa selingkungan Unib, Rabu (12/8) pagi. Tes swab tersebut digelar setelah adanya dua orang dosen dan beberapa mahasiswa salah satu fakultas dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Rektor Universitas Bengkulu, Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc mengatakan, tracing kasus dilakukan untuk seluruh fakultas dan penelusuran dilakukan bagi yang melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif sebelumnya.

"Hari ini kita bekerja sama dengan tenaga kesehatan melakukan test swab. Untuk hari ini sekitar 50 swab diambil, selanjutnya besok mungkin kembali akan kita ambil kembali. Harapanya semua dosen dan karyawan kita ambil test swab," ungkapnya, Rabu (12/8).

Tes swab tersebut melibatkan petugas medis dari RSUD M Yunus Bengkulu, Dinas Kesehatan dan relawan tenaga medis dari Fakultas Kedokteran Unib. "Ini kita lakukan sebagai bentuk antisipasi, jangan sampai nanti ada klaster baru dari penularan Covid-19," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk aktivitas perkuliahan di Unib digelar secara daring atau online. "Pembelajaran tetap kita laksanakan secara daring, baik wisuda dan kuliah sampai dengan akhir November. Jika kuliah yang ada teorinya maka kita gelar teori dulu, tapi untuk praktik akan digelar usai November," tutupnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: