HONDA

Update Covid-19 di Bengkulu Hari Ini, Bertambah Satu Kasus Positif Baru

Update Covid-19 di Bengkulu Hari Ini, Bertambah Satu Kasus Positif Baru

BENGKULU - Dalam update perkembangan kasus corona virus disease 2019 (Covid-19) hari ini (18/8) diketahui ada penambahan satu kasus positif baru.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, untuk jumlah total sampel yang diperiksa sampai dengan saat ini sebanyak 4.016 sampel. Jumlah total sampel positif sebanyak 280 sampel, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 52 sampel. "Jumlah sampel positif yang keluar hari ini sebanyak 1 kasus yaitu dari Kabupaten Rejang Lebong," jelasnya.

Adapun kasus baru tersebut yaitu, kasus 280, seorang laki-laki berusia 55 tahun, warga Kabupaten Rejang Lebong. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari luar kota sekitar 10 hari yang lalu yakni melakukan perjalanan Bengkulu-Jakarta dan Jakarta – Bengkulu pada 12 Agustus 2020 dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Lubuklinggau dengan indikasi Typoid dan DBD.

"Pada 15 Agustus 2020 dilakukan pemeriksaan swab di Laboratorium TCM RSUD Curup. Hasil pemeriksaan labor, dinyatakan positif. Keluhannya batuk dan saat ini dilakukan isolasi mandiri," katanya.

Ditambahkan, pada hari ini tidak ada penambahan kasus sembuh. Total kasus sembuh sebanyak 163 orang. Pada hari ini juga tidak ada penambahan kasus meninggal. "Untuk total kasus meninggal sebanyak 24 orang," demikian Herwan. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: