HONDA

Wawali Pastikan Ada Reward Bagi Kelurahan Bersih Narkoba

Wawali Pastikan Ada Reward Bagi Kelurahan Bersih Narkoba

BENGKULU - Dalam kegiatan diseminasi informasi Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN) yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu bersama lurah dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se- Kota Bengkulu, Rabu (26/8) di aula Hotel Adevaa, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu meminta setiap lurah dan LPM se-Kota Bengkulu untuk fokus melakukan pencegahan narkoba.

"Dalam pemberantasan narkoba setiap pihak harus saling berperan. Maka itu, kita meminta untuk setiap warga mulai dari perangkat RT hingga lurah dan camat serta jajaran pemerintah untuk saling menguatkan dan sama mengambil peran dalam memberantas penyebaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di Kota Bengkulu," ungkap Dedy.

Ditambahkannya, nantinya Pemerintah Kota akan memberikan reward kepada kelurahan yang bersih dari narkoba.

"Nanti akan kita beri reward, rewardnya silakan pilih apa nanti akan menambah fasilitas di kelurahan atau insentif untuk kelurahannya. Tapi kita beri tantangan kalau ada lurah yang benar-benar meyakinkan kawasannya bersih dari narkoba sesuai data di BNN akan kita beri reward yang menarik, bisa juga nanti lurahnya mendapatkan promosi," tambah Dedy.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Bengkulu Alexander S. Soeki mengatakan, peran serta untuk membarantas narkoba adalah peran seluruh pihak. Maka dari itu ia juga meminta lurah dan Ketua LPM se-Kota Bengkulu untuk peduli akan bahaya narkoba.

“Kita berharap melalui diseminasi ini kita ingin dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melakukan pencegahan narkoba serta menciptakan SDM yang unggul bebas dari narkoba. Peran pencegahan dan pemberantasan narkoba adalah semua pihak, maka ini harus kita lakukan karena kalau tidak cepat dicegah akan ada penambahaan penyebaran serta penyalahgunaan narkoba," tutupnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: