HONDA

Wakapolda dan Dua Kapolres di Bengkulu Dimutasi

Wakapolda dan Dua Kapolres di Bengkulu Dimutasi

BENGKULU - Pergeseran kembali terjadi di lingkungan pejabat utama Polda Bengkulu. Dalam surat telegram bernomor: ST/ 2558/IX/KEP/2020 tertanggal 1 September 2020 terdapat satu perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) yang terkena mutasi.

Pertama, Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Sahimin Zainudin, SH,MM yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Binmas Baharkam Polri. Posisi jabatannya akan digantikan Brigjen Pol. Drs. Hari Prasodjo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri.

Kemudian dua Pamen yakni Kapolres Rejang Lebong AKBP. Dheny Budhiono, S.IK, MH yang akan digantikan oleh AKBP. Puji Prayitno, S.IK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kaur. Untuk posisi Kapolres Kaur yang ditinggalkan Puji akan digantikan AKBP. Dwi Agung Setyono, S.IK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Non APBN Bagrengarsus Rojemengar Srena Polri.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH membenarkan adanya mutasi tersebut. Menurutnya, itu adalah hal biasa dalam rangka penyegaran dan pengembangan karir masing-masing personel. "Karena di masa pandemi Covid-19, nanti tidak ada acara seremonial pelepasan dan penyambutan. Untuk sertijab akan segera dilakukan, karena ini juga baru diterima TR-nya," ujar Sudarno, Rabu (2/9). (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: